Konser Metallica dan Dahaga 20 Tahun

Aksi kelompok musik Metallica dalam Asia Tour 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/8). (ANTARA)

Aksi kelompok musik Metallica dalam Asia Tour 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/8). (ANTARA)

VIVAlife - Aksi panggung band rock legendaris asal Amerika, Metallica, memang patut diacungi jempol. Meski usia mereka sudah tidak muda lagi, James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo tampil dengan penuh semangat di depan 50.000 lebih penggemar yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu malam 25 Agustus 2013.

Setelah berhasil memanaskan suasana dengan "Hit The Lights", tanpa banyak kata, sang vokalis melanjutkan dengan lagu-lagu mereka yang hits dari album pertama "Kill 'em All" juga album "Black".

Di sepanjang lagu "Fade to Black", "Four Horsemen", "Cyanide", "Welcome Home (Sanitarium)," para penonton seperti berpaduan suara bernyanyi bersama Metallica.

"Metallica sangat berterima kasih bisa berkeliling selama lebih dari 30 tahun. Terima kasih Jakarta," kata James Hetfield, sang vokalis.

Konser malam itu memuaskan "dahaga" para penggemar band asal California itu, setelah menunggu selama 20 tahun. Panggung megah selebar 65 meter yang disiapkan promotor Blackrock Entertaiment pun menjadi panggung terbesar yang pernah ada.

Tak berhenti sampai di situ, lagu "Sad But True", "Orion", "One", "From Whom The Bell Tolls", dan "Blackened" pun turut mereka bawakan. Setlist ini memang sedikit berbeda dibandingkan dengan di Singapura dan Jepang, beberapa waktu lalu.

Ketika "Nothing Else Matters" dan "Enter Sandman" dibawakan, sontak semua penonton kembali bersemangat bernyanyi bersama dari awal sampai selesai. James pun terlihat senang dengan antusiasme para penonton di Jakarta.

Tiba di pengujung konser, James sedikit menggoda para penonton. "Jadi, kalian masih punya sisa energi. Do you still with us?" tanyanya kepada penonton dan disambut teriakan bersemangat.

"Creeping Death", "Fight Fire With Fire", dan "Seek and Destroy" dipilih menjadi lagu penutup dalam konser yang berlangsung selama hampir 2,5 jam itu. "Jakarta, terima kasih banyak. Kalian membuat Metallica merasa sangat senang. Terima kasih banyak," ujar James.

"We will be back Jakarta. Kami akan segera kembali lagi," janji sang drumer, Lars.

James dan kawan-kawan tak langsung beranjak dari panggung, mereka membagi-bagikan pick gitar kepada penonton yang berada di barisan depan. James yang turun kembali ke atas panggung dengan membawa bendera merah putih yang bertuliskan "Metallica Solo-Indonesia".

Setelah itu, James, Lars, Kirk, dan Robert benar-benar menghilang di balik panggung. Dan, mereka berjanji akan kembali lagi ke Jakarta suatu saat nanti.

Sejak awal hingga akhir, konser malam tadi berjalan lancar dan aman. Konser Metallica tahun ini tidak mengulang catatan kelam 1993. Saat itu, konser Metallica diwarnai kerusuhan. (art)


http://us.life.viva.co.id/news/read/439069-konser-metallica-dan-dahaga-20-tahun
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger