Lima Gaya Hidup untuk Cegah Serangan Stroke

Tidur lewat 10 jam picu peluang stroke.  

Tidur lewat 10 jam picu peluang stroke.  

VIVAlife - Stroke adalah kondisi ketika salah satu sel tidak berfungsi karena tidak cukupnya oksigen. Disebabkan oleh aliran darah yang tidak lancar sehingga penderita stroke akan kehilangan kemampuannya untuk bicara dan masalah ingatan lainnya.

Orang yang telah mendapatkan serangan stroke pertama kali, sangat rentan untuk mendapatkan serangan berikutnya. Tak hanya pola makan yang harus dijaga, tapi juga gaya hidup. Serangan stroke yang berkelanjutan akan berujung pada kematian.

Berikut ini enam kunci gaya hidup yang patut diperhatikan, jika Anda ingin terhindar dari serangan stroke, seperti yang ditulis Genius Beauty:

1. Rajin berjalan kaki
Anda mungkin tidak memiliki waktu banyak untuk berolahraga. Tapi berjalan santai setiap pagi sebelum memulai aktivitas, bisa menjadi kunci sehat. Cukup 20 menit per hari. Berjalan kaki selama 2 jam dalam seminggu dapat menurunkan risiko stroke hingga 25 persen.

2. Kurangi garam

Konsumsi garam akan memicu tekanan darah tinggi, dan berpeluang besar pada serangan stroke. Aturan konsumsi garam yang tepat adalah satu sendok teh atau 2.400 miligram per hari.

3. Konsumsi minyak zaitun
Sebuah penelitian Prancis mengungkapkan, orang yang mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur dapat menekan stroke hingga 40 persen, dibandingkan dengan mereka yang terbiasa mengkonsumsi minyak sayur atau lemak hewani.

4. Hindari rokok
Rokok tak hanya tidak sehat untuk paru-paru, tapi juga membuat seseorang berpeluang terserang stroke. Memiliki kebiasaan merokok dapat meningkatkan risiko stroke hingga 150 persen, atau bahkan lebih.

5. Jangan tambah berat badan

Berat badan yang berlebih akan membuat seseorang sulit melakukan kegiatan. Kondisi ini tentunya akan membuat seseorang mudah mengalami tekanan darah tinggi dan berujung pada stroke.

Disamping itu, tubuh yang dipenuhi oleh lemak dan kolesterol juga memberikan peluang besar pada serangan stroke.

6. Jangan terlalu banyak tidur
Tidur panjang dapat meningkatkan peluang risiko stroke, sebuah penelitian Harvard menjelaskan. Tidur di atas 10 jam dapat meningkatkan stroke hingga 60 persen. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/439685-lima-gaya-hidup-untuk-cegah-serangan-stroke
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger