Ramon Y Tungka, Cari Nama Anak Sampai ke Bali

Ramon Y Tungka dan Qory. (VIVAnews/Heryu Nandiasa)

Ramon Y Tungka dan Qory. (VIVAnews/Heryu Nandiasa)

VIVAlife - Ungkapan 'nama adalah doa' diyakini benar oleh pasangan Ramon Y Tungka dan Qory Sandioriva. Keduanya baru saja dikarunia bayi laki-laki pada 27 Agustus lalu.

Mereka menamakan bayinya itu Ganesa Tashi Tungka. Meskipun identik dengan Dewa Hindu berbentuk gajah, namun mantan Puteri Indonesia 2009 itu menjelaskan arti ganesa yang dimaksudnya.

"Ganesha banyak yang tahu dewa ya, tapi kita bukan ambil dewanya. Kita ambil dari bahasa sansekerta artinya pengetahuan, bijaksana, ulet, pinter," ungkap Qory saat ditemui di Rumah Sakit Bersalin Asih, Jakarta Selatan, Sabtu 31 Agustus 2013.

Sementara nama Tashi, Ramon menjelaskan nama itu diberikan oleh seorang narasumber yang ia temui di Bali ketika sedang bekeja. "Saya kan mencari ilmu, nama Tashi pemberian seorang bidan terkenal di Bali. Dia bilang nanti anak kamu, kamu kasih nama Tashi. Itu dari bahasa Tibet, Qory dengarnya enak dan damai, akhirnya digabungin," ungkap Ramon.

Bayi laki-laki seberat 2,655 kg itu pun terlihat sehat. Qory bersyukur karena anaknya sedikit banyak sudah bisa merespon apa yang dilakukan orang disekitarnya.

"Bersyukur anak dari pernikahan kami pintar, mungkin karena kita sebelum lahir melakukan terapi musik, penglihatannya langsung ke kita, dia punya rasa bijaksana yang pengertian, dia mengerti kita," ungkapnya.

Ia pun bertekad untuk mengurus sendiri anaknya itu agar terjalin kedekatan antara sang ibu dan sang buah hati. Kalaupun menggunakan asisten nantinya, Qory hanya akan meminta bantuan untuk urusan pekerjaan rumah tangga.  (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/440579-ramon-y-tungka--cari-nama-anak-sampai-ke-bali
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger