Rindu Masakan Ibunda, Ersa Mayori Belajar Masak

Ersa Mayori (VIVAnews/Heryu Nandiansa)

Ersa Mayori (VIVAnews/Heryu Nandiansa)

VIVAlife - Ramadan tahun ini menjadi momen yang berbeda bagi presenter Ersa Mayori. Ia mengaku mengalami perubahan yang cukup signifikan semenjak sang ibunda meninggal pada November tahun lalu.

Ersa menyatakan banyak kenangan yang ia lalui bersama ibunda saat bulan puasa tiba. "Kalau ngomongin Ramadhan sama orangtua itu banyak, dari kecil selalu tarawih di rumah, sama almarhumah ibu, bapak selalu jadi imam selama Ramadhan," kenang Ersa.

Wanita berusia 34 tahun itu juga sangat merindukan masakan ibunya setiap Ramadan. Ia mengaku sangat dimanjakan dengan masakan-masakan yang menurutnya tak ada yang bisa mengalahkan.

"Ibu saya suka banget masak, sampai tahun lalu aja ibu masih ada, masih masak. Dimanjain banget sama makanan ibu. Jadi sekarang suka kangen, kayak anak itik nggak ada orangtua," tuturnya.

Ia pun masih merasa bingung sepeninggalan ibunya yang masih setia merawat Ersa sampai akhir hidupnya. Tak heran kehadiran ibu sangat besar maknanya untuk ibu dua anak itu.

"Masih linglung sekarang, Ramadan sekarang bingung, tahun lalu masih mama masak. Kalau inget tahun lalu ya masih inget ibu terus," katanya.

Ersa menyatakan sedikit menyesal karena kesibukkannya, ia pernah sedikit menjauh dari ibunya. Namun ketika bisa makan pagi bersama ibunya menjadi momen berharga yang tak terlupakan untuk pemain film 'Janji Joni' itu.

"Penyesalan pasti ada ya, dalam arti, coba dulu begini ya, coba dulu begitu, saya menganggap saya dan kakak-kakak bisa rawat ibu selama 4 tahun belakangan. Kita kan sekarang kerja dan sibuk, nelpon saja nggak pernah, padahal kalau ditelepon sebentar aja ibu seneng," tuturnya.

Kenangan bersama ibunda juga masakan khas buatan sang ibu membuat Ersa berniat untuk belajar memasak, sekaligus mengobati rasa rindu yang kerap menghampirinya.

"Saya mau belajar kursus kilat buat masak masakan Padang, masak asampade dan daging lapis, dan lumayan sukses, anak-anak senang, yah cukup lah buat obatin kekangenan sama ibu," ucapnya sambil tersenyum.


http://us.life.viva.co.id/news/read/435233-rindu-masakan-ibunda--ersa-mayori-belajar-masak
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger