Romantika Rahwana Ala Sujiwo Tejo

Sujiwo Tejo (ANTARA/ Fahrul Jayadiputra)

Sujiwo Tejo (ANTARA/ Fahrul Jayadiputra)

VIVAlife - Seniman yang terkenal dengan gayanya yang nyeleneh, Sujiwo Tejo mempersembahkan sebuah konser Maha Cinta Rahwana. Konser ini akan digelar menampilkan kumpulan hasil-hasil  karyanya selama 25 tahun terakhir.

Bekerjasama dengan Djarum Apresiasi Budaya, Maha Cinta Rahwana akan diselenggarakan 30-31 Agustus 2013 di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Meski dinamakan konser, namun menurut lelaki yang sudah menggeluti dunia seni itu, pertunjukkannya nanti tak hanya sekedar menampilkan lagu, tapi juga disusun dan diatur sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah kisah yang apik tentang cinta agung Rahwana dan Shinta.

"Ini adalah pertunjukan yang sesungguhnya, tak ada kotak-kotak pementasan tari, pemanggung baca puisi dan kategori lain. Dalam pagelaran dalang ya menyanyi, bersastra, menggerakkan wayang, menata musik, menari dan sebagainya," ujar Jiwo saat jumpa pers di Graha Bakti Budaya, TIM, Jakarta Pusat, Kamis 22 Agustus 2013.

Sujiwo Tejo juga dibantu oleh Agus Noor sebagai show director. Menurutnya pementasan ini akan membangun adegan di tiap lagu.

"Orang yang tidak mengerti lirik dalam lagu tetap bisa menikmati suasananya. Adegan-adegan dalam konser ini akan mengatasi keterbatasan 'komunikasi bahasa'," tuturnya.

Dengan arahan musik dari Bintang Indrianto, konser berdurasi dua jam itu juga mendapat dukungan dari penyanyi besar seperti Glenn Fredly, Anji, Syaharani, Butet Kertaredjasa, Sruti Respati, Putri Ayu, Tya Subiakto, dan Trio GAM (Joned, Gareng, Wisben).

Lagu-lagu yang ditampilkan pun beberapa sudah sering didengar oleh para penggemar Republik Jancukers seperti Ingsun, Hujan Deras, Anyam-anyaman Nyaman, Blak-blakan, Ole Olang Wanita, Changing Room, Pada Sebuah Ranjang, Jancuk, dan Pada Suatu Ketika.

'Maha Cinta Rahwana' akan dipentaskan pada 30 Agustus 2013 pukul 20.00 WIB, dan 31 Agustus 2013 pukul 14.00 dan 20.00 WIB. Dengan harga tiket berkisar Rp100- Rp500 ribu. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/438415-romantika-rahwana-ala-sujiwo-tejo
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger