Sakit Kulit Langka, Wanita Ini Hobi Lukis Tubuh

Ariana Page Rusell menderita penyakit langka, dermatographia. (Daily Mail)

Ariana Page Rusell menderita penyakit langka, dermatographia. (Daily Mail)

VIVAlife - Ketika melukis dengan cat dan kanvas sudah jadi hal biasa, banyak ide kreatif mulai muncul. Pelepah pisang, kulit telur, sampai pasir dijadikan kreasi baru berkarya seni. Namun, wanita asal Brooklyn, New York ini tidak sedang membuat inovasi yang berbeda.

Ariana Page Rusell menderita penyakit langka, dermatographia. Kulitnya akan memerah dan bengkak jika tergores sedikit saja. Uniknya, Ariana tidak akan merasa sakit. Awalnya, ia sempat frustrasi. Sampai akhirnya muncul ide unik memanfaatkan kondisi kulitnya itu.

Untuk menghilangkan ketakutannya, ia menjadikan kulitnya sebagai kanvas. Keputusan itu muncul karena ia menyadari bahwa kulit adalah bagian tubuh terbesar yang dimiliki manusia.

"Akan sangat menarik jika bisa menjadikannya kanvas tanpa saya merasa sakit," ujar Ariana seperti dikutip Daily Mail.

Menariknya, ia tak perlu cat untuk melukis. Biasanya Ariana menggunakan jarum rajut tumpul untuk menulis teks atau membuat pola abstrak di permukaan kulitnya. Tak ayal, tubuhnya dipenuhi lukisan. Perut, lengan, kaki, sampai wajah tak luput dari kreasi seni Ariana.

Lukisan itu bisa bertahan hingga 30 menit, kemudian memudar dengan sendirinya. Ariana lantas memotret hasil karyanya dan menyebarkannya melalui foto.

"Orang-orang pikir itu cukup aneh. Sebagian mengatakan indah, sebagian lagi mengatakan itu menjijikan," katanya lagi. Namun, itu tak menghalanginya berkarya. Ariana tetap meneruskan hobinya melukis di kulit.

Penyebab pasti dermatographia sendiri belum diketahui hingga saat ini. Diperkirakan, penyakit langka itu menjangkit sekitar lima persen dari populasi manusia di dunia.


http://us.life.viva.co.id/news/read/439700-sakit-kulit-langka--wanita-ini-hobi-lukis-tubuh
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger