Sehari Tampil Polos, Penting untuk Kesehatan Kulit

Tampil polos tanpa make up demi kesehatan kulit.  

Tampil polos tanpa make up demi kesehatan kulit.  

VIVAlife - Terbiasa merias wajah membuat perempuan khawatir jika harus keluar rumah dengan wajah polos tanpa make up. Tak dipungkiri, ketakutan soal wajah yang tak sempurna kerap menghinggapi perempuan yang terbiasa memoles diri dengan kosmetik.

Terutama jika harus berhadapan dengan kamera atau khalayak banyak. Padahal menurut seorang ahli kulit pendiri Bio2You Organic Seabuckthorn, Rita Strazinska, perempuan perlu mulai membiasakan sehari tampil polos. Ini penting untuk membiarkan kulit bernafas dan ber-regenerasi secara alami.

Jika dibandingkan, tanda-tanda penuaan dini seperti flek dan keriput akan lebih cepat muncul pada perempuan yang selalu ber-make up. Untuk itu, Rita menyarankan seorang perempuan meluangkan waktu minimal 24 jam seminggu untuk membebaskan wajah mereka dari kosmetik apapun.

"Make up memang bisa menambah kepercayaan diri perempuan. Tapi membiarkan kulit bernafas seharian, disertai perawatan kulit wajah yang baik, akan meningkatkan kepercayaan diri itu berkali-kali lipat," ujar Rita, seperti dikutip dari laman Female First.

Pasalnya, rutinitas sehari tampil polos tanpa make up bisa memperbaiki kondisi kulit. Beberapa selebriti sudah mulai menerapkan trik cantik secara alami ini. Di antaranya, Gwyneth Paltrow, Gisele, dan Nicole Richie. Berikut beberapa keuntungan membebaskan wajah dari make up selama sehari penuh.

Kulit lebih bersih

Membiarkan kulit bernapas berarti mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah, noda dan jerawat, serta tersumbatnya pori-pori oleh kotoran. Make up juga dapat mengiritasi kulit, menyebabkan kemerahan, dan reaksi alergi.

Kulit bebas kimia

Seperti diketahui, berbagai merek kosmetik sarat akan bahan kimia. Bahan-bahan itu dikhawatirkan memiliki efek samping yang buruk pada kulit. Membiarkan wajah tanpa make up, berarti membebaskan wajah dari dampak buruk bahan kimia.

Mencegah penuaan dini
Tak perlu diragukan lagi bahwa make up membuat tanda-tanda penuaan pada wajah semakin cepat terlihat. Meski make up dihapus sebelum tidur, efek buruk bahan kimianya masih berpotensi merusak kulit. Pasalnya, ada tekanan oksidatif yang bisa memicu radikal bebas dan perusakan kolagen.

Menghemat waktu
Kalau perempuan menghabiskan 20 menit untuk berdandan setiap harinya, sekarang itu tak perlu dilakukan. Membiarkan wajah polos tanpa make up berarti menghemat 20 menit.

Sisa waktu itu bisa digunakan untuk istirahat lebih cukup atau mengonsumsi makanan sehat. Lebih bermanfaat untuk kulit. Selain sehari tampil polos, Rita juga menyarankan perawatan kulit natural dengan produk organik. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/440389-sehari-tampil-polos--penting-untuk-kesehatan-kulit
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger