Sepelekan Tumor Jinak Dapat Berakibat Fatal

Banyak orang mengambil tindakan untuk tumor ganas. (homestead.com)

Banyak orang mengambil tindakan untuk tumor ganas. (homestead.com)

VIVAlife - Tumor adalah pemicu awal seseorang menderita kanker. Tumor umumnya ditandai dengan adanya benjolan yang tumbuh di area tubuh. Dalam dunia medis, tumor dibedakan menjadi dua yaitu jinak dan ganas.

Sifatnya yang jinak membuat penderitanya acap kurang tanggap melakukan pengobatan, terutama kaum hawa. Padahal tumor jinak banyak tumbuh di kelenjar susu perempuan.

Baik jinak atau ganas, penyakit tumor tidak dapat diremehkan. Ini adalah tanda bahwa tubuh mengalami perubahan patologis. Jika didiamkan sel-sel yang mengalami perubahan ini akan terus berkembang biak sehingga merusak semua jaringan tubuh, dan berujung pada kanker, seperti yang ditulis Genius Beauty.

Yang membedakan tumor jinak dengan ganas adalah, tumor jinak tidak menyebar ke organ tubuh lainnya. Meski begitu, dalam dunia medis, tumor jinak dianggap sebagai kondisi prakanker.

Penyakit ini biasanya disebabkan karena adanya perubahan genetik dalam tubuh. Seperti paparan bahan kimia di lingkungan rumah atau tempat kerja (rokok, asap dan polusi udara), dan virus bisa memicu seseorang menderita tumor jinak. (ren)


http://us.life.viva.co.id/news/read/435869-sepelekan-tumor-jinak-dapat-berakibat-fatal
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger