Setelah Berseteru, Mereka Saling Memaafkan di Hari Raya

Dewi Perssik (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

Dewi Perssik (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVAlife - Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran kerap digunakan sebagai momen saling bermaaf-maafan. Segala kesalahan dan dosa yang pernah dilakukan selama satu tahun pun dibersihkan dan kembali menjadi pribadi yang fitri.

Momen berharga itu pun digunakan oleh para selebriti tanah air untuk saling memaafkan meski pernah berseteru hebat. Mereka pun saling mengungkapkan permintaan maaf, dan akan memaafkan kesalahan seterunya.

Misalkan pasangan Venna Melinda dan Ivan Fadilla yang masih menjalani proses perceraian, Nikita Mirzani dan Jenny Cortez yang pernah berseteru di jejaring sosial, juga Dewi Perssik dan Julia Perez yang pernah bertengkar di suatu produksi film. Bagaimana mereka dapat saling mengikhlaskan dan memaafkan?

Ivan Fadilla memaafkan Venna Melinda

Pada 22 Februari 2013 lalu, aktris sekaligus anggota DPR RI, Venna Melinda melalui kuasa hukumnya melakukan gugat cerai terhadap suaminya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Hingga saat ini kasus perceraian Venna dang sang suami, Ivan Fadilla Soedjoko masih diproses di Pengadilan Jakarta Selatan.

Menghadapi kasus perceraiannya yang berlarut-larut, Venna Melinda sempat melorot berat badannya. "Sebulan turun satu kilo. Totalnya turun 7 kilo," ujarnya saat ditemui di Yayasan Riyadlul Muchsinin, Pondok gede, Jakarta Timur.

Akibat proses perceraian ini, ia mengakui banyak perbedaan terjadi dalam keluarganya. Apalagi momen Ramadan selalu membuatnya teringat anak-anaknya, Verrel Bramasta dan Athalla Naufal. Wanita berusia 41 tahun itu juga mengaku merasakan perbedaan Ramadan kali ini dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Sekarang saya bangun sahur dan buka kan sendiri. Kangen lah suasana keluarga seperti dulu," ujarnya. Walaupun begitu, mantan Puteri Indonesia ini mengaku tak ingin bersedih.

"Kalau sedih terus menerus, saya nggak bersyukur," ucap wanita kelahiran Surabaya, 20 Juli 1972 tersebut.

Ia juga berusaha untuk fokus ke pekerjaan dan anak-anaknya. Ia bersyukur apa yang ia jalani saat ini. "Ya syukuri, saya masih sehat masih bekerja. Kalau nggak, nggak bisa maknain bulan suci ini," dia menambahkan.

Untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri, Venna mengaku senang ketika mendengar Ivan bersama kedua anaknya akan berlebaran bersamanya.

"Ya Alhamdulillah, aku senang banget kalau bisa ketemu anak-anak di sana," ujarnya.

Ivan sendiri beberapa waktu lalu sempat mengaku sejak digugat cerai, ia dan istrinya itu tak pernah lagi berkomunikasi. Namun, ia menegaskan tak ingin memutus tali silahturahmi dengan Venna. Mantan Abang Jakarta 1993 itu tak pernah melarang kedua anaknya bertemu dan menghabiskan waktu bersama ibunya.

"Pasti lah lelah, inginnya juga cepat selesai. Semua membukakan pintu maaf, minta maaf ke teman, keluarga dan yang lainnya juga. Saya juga kan manusia biasa, ucapnya.

Sebelum sidang cerai ini berakhir, Ivan pun mengatakan telah memaafkan Venna Melinda, Ivan sebenarnya mengaku kecewa dengan gugatan cerai Venna kepada dirinya beberapa waktu lalu.

"Maaf (untuk Venna) itu yang pasti ada lah. Yang pasti saya bilang (ke anak) namanya hidup pasti ada musibah, mereka harus kuat dan bersyukur," jelasnya.

Ia menegaskan momen Lebaran adalah sesuatu yang sakral dan bermakna kembali ke fitrah. Ia mengatakan dirinya akan meminta maaf kepada siapapun, termasuk Venna karena menurutnya semua sudah lewat.

"Saya juga pasti akan memaafkan Venna. Walaupun memaafkan lebih sulit dari minta maaf, tapi saya akan tetap ikhlas," ucap Ivan yang mengaku belum berpikir untuk mencari wanita lain untuk menggantikan Venna.

Nikita Mirzani dan Jenny Cortez: Tak mau berseteru lagi

Nikita Mirzani dan Jenny Cortez (Jco) menjadi artis seksi papan atas di jagad hiburan, karena aktingnya yang terkenal berani tampil seksi. Sejumlah film horor dan film komedi telah mereka lakoni.

Keduanya pernah berseteru.  Bermula dari sebuah status yang ditulis Jenny Cortez, Nikita Mirzani mengomentarinya. Jco pun membalasnya dengan nada sinis.

"Dulu awalnya tulisanku di twitter soal high heels, aku salah tulis, terus dia komentari. Akunya balas dengan agak kesal, dia tak terima," ujar Jco kepada VIVAlife.

Dianggap ikut campur urusan orang, saat itu Jco mengatakan Nikita untuk lebih mengurusi urusannya sendiri dan masalahnya yang saat itu sedang memuncak. Saat itu memang Nikita tengah berkonflik dengan Julia Perez, masih soal kasus di twitter.

"Ya gimana, kekesalan saya saat itu berlanjut. Saya nggak pernah teguran dan mengobrol dengan dia. Begitu juga dia, tak mau menyapa saya, meski terlibat satu film," ujarnya.

Seiring waktu berjalan, bintang 'Air Terjun Pengantin' itu pun mengaku sudah memaafkan Nikita Mirzani. Idul Fitri nanti adalah waktu yang tepat bagi Jco untuk berkomunikasi kembali dengan Nikita.

"Sewaktu aku pulang umroh aku sudah memaafkan semua kejahatan orang yang pernah menzalimi aku. Untuk Nikita Mirzani sendiri aku udah maafin dan sudah melupakan semua permasalahan di masa lalu. Sekarang lebih membuka hati aku sekarang tidak boleh egois," ujar Jco.

Dara 25 tahun itu pun bersiap akting bersama lagi dengan Nikita, jika mendapat tawaran main film bareng. "Dulu aku pernah bilang tidak akan pernah mau bintang tamu atau satu film sama Niki itu dulu waktu aku masih emosi tinggi. Tapi untuk sekarang acara apapun itu kalau aku harus berdampingan dengan Niki aku boleh saja silahkan saja," ujarnya.

Lalu bagaimana dengan Nikita Mirzani? Niki pun mengutarakan hal sama. Meski dirinya sempat dikecewakan oleh ucapan Jco melalui twitter, Niki memanfaatkan momen Idul Fitri nanti sebagai ajang untuk saling memaafkan dengan seterunya tersebut.

"Akan seperti biasa lagi saling memaafkan, kan besok Lebaran. Tapi lebih baik bertemu saja," ujar Niki.

Kata Niki, ia pun siap dilibatkan satu film dengan Jco. Apalagi kata Niki, pertemanannya kembali dengan Jco akan mengangkat nama baiknya lagi setelah terkubur dengan sejumlah kasus yang menimpanya.

"Harus aku orangnya pemaaf, nggak pernah dendam. Sampai kalau misalnya aku ketemu Jenny dimana kalau aku bisa negor duluan yaa aku akan tegor. Aku memaafkan nggak dendam," ujarnya santai.

Damainya Depe dan Jupe

Konflik Julia Perez dan Dewi Perssik jadi sorotan media dan publik sejak dua tahun terakhir ini. Semenjak sidang mereka digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, perseteruan keduanya seperti tak ada habisnya.

Kasusnya sepele, mereka berkelahi saat syuting sebuah film bergenre horor yang dirilis akhir tahun 2011. Dewi Perssik melaporkan Julia Perez ke polisi, karena diduga melakukan tindakan penganiayaan kepada dirinya.

Perang urat syaraf antar keduanya lalu meramaikan laman media online dan cetak. Keduanya tak mau kalah.  "Kalau ingat-ingat masa lalu itu, ya agak trauma juga. Padahal kita sudah masuk wilayah perdamaian, tapi sudah terlanjur masuk hukum, nggak bisa menolak, harus ikuti prosesnya," ujar Jupe.

Depe pun mengatakan hal sama. Penyesalan, katanya, datangnya selalu di akhir peristiwa. "Ambil hikmahnya yang sudah terjadi," ujar Dewi Perssik diwawancara di tempat berbeda.

Meski saat itu, Jupe dinyatakan bebas bersyarat, namun kekasih Gaston Castano ini akhirnya harus mencicipi bui selama 3 bulan setelah kasasi ditolak MAhkamah Agung (MA). Ia pun mendekam di Rutan Wanita Pondok Bambu. Namun, bagi bintang Gending Sriwijaya ini, menjadi tahanan di Pondok Bambu, memberi pelajaran hidup bagi dirinya.

"Ada hal yang saya ambil hikmahnya di sini. Bisa berfikir positif kepada orang lain dan tidak boleh memiliki rasa dendam yang berlebihan," kata Jupe.

Untuk itu, Jupe ingin memanfaatkan momentum hari Raya Idul Fitri sebagai ajang bermaafan dengan seterunya Dewi Perssik. Jupe tak mau terus larut dalam suasana permusuhan dengan pemilik goyang gergaji itu.

"Kami sudah minta maaf dari hati. Sudah legowo," ujar Jupe.

Dewi Perssik rupanya menyambut apa yang diinginkan Jupe. Depe pun tak mau kasus yang sudah berjalan dua tahun itu terus berlanjut. Dia ingin jalan keluar terbaik. Ia mengalah dengan keadaan. Dia siap menemui Jupe, dan meminta maaf dengan semua yang telah terjadi.

"Saya pasti akan ketemu (Jupe)... Saya akan meminta maaf. Saya lebih baik meminta maaf terlebih dahulu," ujarnya.

Bahkan kata Depe, dia menyambut baik jika ada sebuah rumah produksi menawarkannya beradu akting dengan Jupe lagi. Depe pun siap tampil maksimal. "Ya senanglah main film lagi (sama Jupe). Cuma kan jalan ceritanya harus saya baca dulu," ujarnya.


http://us.life.viva.co.id/news/read/435470-setelah-berseteru--mereka-saling-memaafkan-di-hari-raya
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger