Solo Pamerkan Busana Keraton Tempo Dulu

Solo Batik Carnival.  

VIVAlife -Setelah Solo Batik Carnival, kini Solo menggelar Solo Batik Fashion (SBF). Acara yang memamerkan karya adibusana ini digelar hingga Minggu besok. Acara tersebut diramaikan oleh 35 desainer dengan mengambil tema 'Bunga Rampai Indonesia'.

Ketua Umum SBF, Djongko Rahardjo menyebut, sesuai dengan tema, mereka lebih mengeksplorasi kain tradisional khususnya batik. "Kita bisa membuktikan dalam acara ini akan ada batik khas Jogja, Solo, Pekalongan, Surabaya, bahkan Papua dan Kalimantan," ucap Djongko yang pernah mendesain kostum Miss Universe.

Bukan hanya menunjukkan ragam eksplorasi batik, SBF juga menyuguhkan kekayaan lembaran baju tempo dulu. Busana yang dipamerkan yakni busana Keraton Kasunanan Surakarta dan Puro Mangkunegaran. "Jadi biar publik tahu dan mengenal lebih dekat tentang busana zaman lalu," tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Widdi Srihanto mengungkapkan SBF diadakan sebagai tindak lanjut dari pengukuhan Solo sebagai kota batik. 

Menurut Widdi pergelaran seperti ini sangat cocok dalam upaya mendukung Solo sebagai kota batik. Melalui acara ini diharapkan akan terbentuk jaringan antar desainer sehinggga bisa menggeliatkan perkembangan dunia fesyen di Solo. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/440566-solo-pamerkan-busana-keraton-tempo-dulu
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger