Susu di Pagi Hari Cegah Gigi Berlubang

Susu segar di pagi hari.  

Susu segar di pagi hari.  

VIVAlife - Sebuah penelitian menjelaskan, minum segelas susu usai sarapan dapat mencegah gigi berlubang. Mengonsumsi segelas susu usai makan sereal pagi hari, mengurangi kadar asam plak, yang dapat merusak enamel gigi.

Penelitian yang dilakukan University of Illionis, Chicago, menggunakan 20 orang dewasa untuk menemukan hasil yang akurat. Mereka diberi santapan sereal kering, kemudian diberi minuman yang berbeda, yaitu susu, jus apel, dan air mineral. Kemudian, para peneliti mengukur kadar asam dalam gigi mereka.

Hasilnya, di antara ketiga jenis minuman yang diujikan, susu adalah pilihan terbaik untuk menangkal keasaman yang disebabkan oleh bakteri, seperti yang ditulis Zeenews.

Setelah mengonsumsi sereal, kadar asam dalam mulut para partisipan meningkat. Tetapi, dengan cepat diturunkan oleh efek perlindungan dari susu. Para peneliti juga mengukur efek dari air dan jus apel setelah konsumsi sereal. Ternyata, susu adalah yang terbaik, sedangkan jus apel paling buruk. (art)


http://us.life.viva.co.id/news/read/434477-susu-di-pagi-hari-cegah-gigi-berlubang
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger