Usir Noda Hitam di Wajah dengan Lemon

Lemon untuk kecantikan (iStock)

Lemon untuk kecantikan (iStock)

VIVAlife- Rutinitas perawatan kecantikan tak melulu harus dilakukan di tempat spa atau salon kecantikan. Di rumah, Anda juga dapat melakukannya sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Seperti buah lemon misalnya.

Tak hanya menyegarkan dan bermanfaat untuk kesehatan, lemon juga ternyata memiliki beberapa manfaat kecantikan jika digunakan untuk merawat rambut dan kulit Anda. Berikut tipsnya seperti dikutip laman Femguide:

Mencerahkan Rambut

Air perasan lemon mampu membuat warna rambut Anda menjadi lebih cerah serta mengembalikan kilau alaminya. Caranya adalah dengan memotong buah lemon menjadi beberapa bagian, lalu gosokkan ke rambut Anda. Setelah didiamkan beberapa saat, cuci dan bilas dengan sampo.

Basmi Jerawat dan Noda Hitam

Kegunaan lain dari buah kaya akan vitamin C ini adalah membasmi jerawat dan noda hitam pada kulit yang sering muncul akibat penuaan. Yang dapat Anda lakukan adalah mengoleskan air perasan lemon ke kulit Anda menggunakan kapas. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembab setelah kering.

Masker Wajah

Tak heran mengapa banyak produk perawatan wajah yang menggunakan lemon sebagai salah satu bahannya. Lemon dapat berfungsi sebagai pembersih yang mampu menghilangkan sel-sel kulit mati hingga ke pori-pori kulit. Anda dapat menggunakan campuran lemon dan madu untuk masker wajah.


http://us.life.viva.co.id/news/read/436465-usir-noda-hitam-di-wajah-dengan-lemon
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger