VIDEO: Dahulu Kawasan Kumuh, Kini Jadi Objek Wisata

Sebuah perkampungan kumuh di Guayaquil menjelma jadi objek wisata. (travelswithmiha.com)

Sebuah perkampungan kumuh di Guayaquil menjelma jadi objek wisata. (travelswithmiha.com)

VIVAlife - Melihat kondisi Numa Pompillo Noma, Las Penas, Ekuador, saat ini, tak ada menyangka jika kawasan itu dahulunya kumuh. Perkampungan yang berlokasi di lerang Santa Ana, Guayaquil tersebut, memang mengalami renovasi besar-besaran dalam satu dekade terakhir.

Pemerintah setempat berinisiatif memperbaiki dan membersihkan kawasan tertua dan paling tradisional di Guayaquil itu karena letaknya yang strategis. Perkampungan tersebut diketahui berada di dekat pelabuhan yang merupakan pintu masuk wisatawan.

Berbagai fasilitas baru dibangun di kawasan itu, termasuk restoran, tempat souvenir, hingga taman kota. Bangunan-bangunan kolonial yang sebelumnya terlihat usang sudah diperbaiki dan dicat dengan warna terang.

Banyak rumah yang sudah diperbaiki memajang foto sebelum dan sesudah renovasi. Hal ini bertujuan agar turis bisa mengetahui sejarah dari rumah tersebut.

Lihat videonya di tautan ini.


http://us.life.viva.co.id/news/read/436827-video--dahulu-kawasan-kumuh--kini-jadi-objek-wisata
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger