VIDEO: Gulat Jempol di Inggris

Salah-salah, jempol bisa cedera dan patah (Antara/ Agus Bebeng)

Salah-salah, jempol bisa cedera dan patah (Antara/ Agus Bebeng)

VIVAlife - Panco, itu sudah biasa. Namun pernahkah Anda mendengar gulat jempol?

Adu kuat ini memang mengandalkan kekuatan jempol. Di Inggris, gulat jempol ini sudah menjadi kompetisi resmi yang diberi nama 'World Thumb Wrestling Championships'. 

Tahun lalu, seorang pria asal Skotlandia berhasil menyabet gelar juara pertama dan meraih hadiah Rp160juta. Tahun ini, posisi ini berpindah tangan ke pegulat jempol asal Amerika, James 'Tigermongkey' Issac. Ia menduduki posisi pertama setelah menekuk kelima lawannya.

Dilansir Huffingtonpost, Issac kini sedang menyiapkan diri untuk menghadapi kompetisi di Lowesoft, Inggris. "Saya sangat menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup teratur, bertemu instruktur, dokter, serta para ahli," katanya.

Dia menjelaskan bergulat pakai jempol tak semudah seperti yang dilihat orang. Butuh strategi khusus agar tak cedera. Tiga tahun lalu, Issac pernah hampir mematahkan jempol lawannya.

"Saya sangat menyesal dan tak disengaja. Dia harus dirawat selama beberapa minggu," katanya. 

Penasaran seperti apa gulat yang satu ini? Lihat video berikut:


http://us.life.viva.co.id/news/read/435435-video--gulat-jempol-di-inggris
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger