VIDEO: Hilangkan Stres dengan Kelas Terapi Tertawa

Di Vietnam juga terdapat sebuah klub yoga tertawa. (REUTERS/ Kham)

Di Vietnam juga terdapat sebuah klub yoga tertawa. (REUTERS/ Kham)

VIVAlife - Kelas terapi tertawa. Ya, nama kelas ini memang terdengar cukup unik dan tak lazim. Namun, kelas tersebut sesungguhnya benar ada di Addis Ababa, Ethiopia.

Adalah seorang pria bernama Belachew Girma yang memiliki ide untuk membuka kelas terapi tertawa. Pria yang pernah meraih gelar World Laughter Master 2008 ini, mendirikan sebuah sekolah terapi tertawa setelah mengalami berbagai peristiwa pahit dalam hidupnya.

Ia mulai merasakan pergolakan emosi setelah usaha miliknya hancur karena kebakaran dan banjir. Hidup Girma pun tak karu-karuan. Ia mengonsumsi alkohol dan khat secara berlebihan.

Girma kian frustasi setelah sang istri meninggal dunia karena HIV. Namun, pada satu titik, ia akhirnya tersadar dan belajar untuk tertawa.

Setelah sukses memenangkan lomba tertawa terus-menerus selama tiga jam di Jerman, Girma pun membuka kelas terapi tertawa. Hingga saat ini, ia sudah melatih setidaknya 200 orang.

Lihat videonya di sini.


http://us.life.viva.co.id/news/read/438872-video--hilangkan-stres-dengan-kelas-terapi-tertawa
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger