VIDEO: Tergoda Legitnya Getuk Panggang

Getuk panggang memiliki tekstur yang lebih legit. (topik pagi-antv)

Getuk panggang memiliki tekstur yang lebih legit. (topik pagi-antv)

VIVAlife - Getuk. Siapa tak kenal dengan penganan khas Jawa satu ini. Rasanya yang manis dan tekstur yang legit membuat camilan berbahan dasar ketela pohon atau singkong tersebut diminati banyak orang.

Di Semarang, Jawa Tengah terdapat varian getuk baru yang tak kalah menggoda. Namanya getuk panggang. Getuk yang terbuat dari ketela itu merupakan pengembangan dari produk getuk original yang sudah ada sebelumnya.

Jika getuk original hanya mampu bertahan selama 12 jam, getuk panggang bisa bertahan hingga dua hari. Rasa dan proses pembuatan getuk original dan panggang pun tidak banyak berbeda.

Pertama, ketela dikukus hingga matang. Setelah itu dicampur dengan parutan kelapa, garam, dan gula. Adonan getuk kemudian dicetak berbentuk kotak dan setelah itu dipanggang hingga berwarna kecokelatan.

Soal rasa, getuk panggang juga tidak jauh berbeda dari getuk original. Hanya saja tekstur getuk panggang lebih legit. Satu bungkus berisi 20 getuk original dihargai Rp10 ribu. Harga yang sama juga berlaku untuk satu bungkus berisi 16 getuk panggang.

Lihat videonya di tautan ini.


http://us.life.viva.co.id/news/read/438021-video--tergoda-legitnya-getuk-panggang
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger