VIDEO: Wujud Menu Nikmat Berbahan Serangga

Santapan serangga, digemari di Kamboja. (news.com.au)

Santapan serangga, digemari di Kamboja. (news.com.au)

VIVAlife - Ada-ada saja eksplorasi dari dunia kuliner. Seperti yang sedang berkembang, masyarakat ramai-ramai memberanikan diri mengkonsumsi hidangan dari serangga. Mereka bahkan sengaja datang ke negara-negara yang lazim menghidangkan serangga.

Ke Kamboja misalnya. Hampir di sepanjang jalan di sana dipenuhi oleh wanita yang menjajakan tarantula goreng. Saking banyaknya penjaja hidangan serangga, Kamboja mendapat julukan sebagai "Ibukota para pemakan serangga". Para ahli kuliner di sana menyebut ilmu mengolah serangga menjadi makanan dengan nama entomophagy. 

Selain Kamboja, di California hidangan serangga juga mulai dikenalkan. Sebuah restoran bernama Typhoon sengaja mengolah serangga sebagai menu andalannya.

Restoran itu menyediakan jangkrik goreng, semut goreng, roti isi kalajengking, dan olahan larva ulat sutera. Jenis serangga ini dipercaya memiliki kandungan protein tinggi seperti halnya kepiting, udang, dan kerang.


http://us.life.viva.co.id/news/read/437295-video--wujud-menu-nikmat-berbahan-serangga
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger