Waktu Tepat Pemberian Ponsel Bagi Anak

Ilustrasi ponsel (REUTERS)

Ilustrasi ponsel (REUTERS)

VIVAlife - Kemajuan teknologi memang membawa dampak besar bagi perkembangan hidup manusia, terutama dikalangan orangtua dan anak. Telepon genggam atau ponsel misalnya, mulai diberikan pada anak-anak mereka ketika berusia enam tahun.

Mayoritas orangtua mengklaim, mereka memberi ponsel pada anak-anaknya karena alasan kemananan dan ketenangan pikiran. Sebuah studi baru menunjukkan kondisi ini mengalami kemunduran. Ini karena, tahun-tahun sebelumnya, seorang anak diijinkan menggunakan ponsel ketika berusia tujuh tahun.

Penelitian yang dilakukan oleh MobilePhoneChecker.co.uk mengungkap, tahun 1993, anak diberikan ponsel pertama di usia 13 tahun, berbeda dengan anak kecil masa kini. "Meskipun orangtua ingin menjaga keamanan anak-anaknya, akan tetapi usia tujuh tahun pun masih terlalu dini untuk diberikan ponsel," kata Adam Cable, seperti dikutip dalam Dailymail.

Meski demikian, Adam tak menutupi bahwa kecanggihan teknologi membawa anak-anak mereka menjadi lebih pintar. Katanya, anak berusia empat tahun sudah mampu menggunakan ponsel pintar atau note book dengan baik.

Namun hal yang tak boleh dilupakan adalah soal perlindungan dalam penggunaan ponsel. "Untuk melindungi anak dalam penggunaan ponsel, orangtua juga harus menyiapkan tindakan pencegahan yang tak diinginkan ketika menggunakannya (ponsel). Ini dilakukan agar anak tahu persis kegunaan ponsel," tambah Adam.


http://us.life.viva.co.id/news/read/435588-waktu-tepat-pemberian-ponsel-bagi-anak
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger