5 Tanda Lawan Bicara Sedang Membual

Saat berbohong ekspresi wajah berubah cepat.  

Saat berbohong ekspresi wajah berubah cepat.  

VIVAlife - Dalam menjalin hubungan, tentunya tidak semua hal bisa Anda ceritakan. Ada kalanya seseorang berbohongan untuk menyembunyikan masalah, atau bahkan meyakinkan peristiwa. Jika tak ingin jadi korban kebohongan, perhatikan bahasa tubuh, mimik wajah, dan intonasi lawan bicara. Seperti dilansir Wiki How, berikut ciri-ciri orang yang sedang berbohong.

Ekspresi berubah

Perhatikan ekspresi wajah yang berubah cepat dalam sepersekian detik. Orang yang sedang berbohong biasanya akan mengalami tekanan pada emosinya. Ditandai dengan alis yang ditarik ke atas, ke arah tengah dahi dan mengerutkan dahi.

Menyentuh hidung 

Untuk menyamarkan kepanikan, seseorang yang sedang berbohong secara tak sadar sering membuat gerakan menyentuh hidung. Hal ini disebabkan karena aliran adrenalin yang mengalir ke hidung dan menyebabkan hidung terasa gatal.

Kontak mata

Mata merupakan indikator terbaik untuk mengetahui emosi yang dirasakan seseorang. Rasa senang, sedih atau marah bisa terlihat melalui mata. Jika Anda mencurigai seseorang  sedang berbohong, tatap matanya selama berbicara. Orang yang berbohong biasanya akan menghindari tatapan langsung untuk menutupi sesuatu.

Berkeringat

Orang yang berbohong biasanya mudah berkeringat meski cuaca tak panas. Biasanya hal tersebut terjadi karena ia merasa gugup, atau malu. Selain keringat, tangan juga bisa gemetar.

Siapkan jawaban

Saat berbohong, seseorang biasanya sudah menyiapkan jawaban yang mereka pikir akan ditanyakan. Jadi, jika seseorang merespon dengan jawaban tertata rapi, bisa jadi ia sedang berbohong. (sj)


http://us.life.viva.co.id/news/read/443286-5-tanda-lawan-bicara-sedang-membual
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger