Ahmad Dhani Siap Gantikan Hukuman Dul

Jurnalis mengambil gambar mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang dikemudikan putra musisi Ahmad Dani di Satlantas Wilayah Jakarta Timur, Jakarta, Minggu (8/9/2013). (ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Jurnalis mengambil gambar mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang dikemudikan putra musisi Ahmad Dani di Satlantas Wilayah Jakarta Timur, Jakarta, Minggu (8/9/2013). (ANTARA/Widodo S. Jusuf)

VIVAlife - Ahmad Dhani merasa sangat bersalah atas kejadian yang menimpa sang putra bungsu, Ahmad Abdul Qadir Jaelani atau akrab disapa Dul. Seperti diketahui Dul dan teman seumurnya, Noval yang baru dari arah Bogor terlibat kecelakaan di KM 8 Tol Jagorawi. Enam orang tewas dalam kejadian itu. Sembilan lainnya luka-luka. Dul sendiri mengalami patah tulang dan beberapa memar di tubuhnya.

Mendengar kabar itu, Dhani syok. Ia langsung memindahkan putranya dari RS Meilia Cibubur ke RSPI, Jakarta Selatan. Seto Mulyadi, pemerhati anak yang menyambangi Dul di RSPI menuturkan, Dhani prihatin dan merasa bersalah. Bahkan, ia ingin menggantikan hukuman Dul jika putra bungsunya itu nanti dikenai pasal kriminalitas. Dul tak hanya mengemudi dengan lalai, tetapi juga tak punya SIM dan di bawah umur.

"Mas Dhani menegaskan kenapa harus Dul yang dihukum, bukan dia sebagai orangtua. Menurutnya kesalahan tetap ada pada orangtua," kata Seto saat ditemui di RSPI.

Menurut Seto pribadi, kedua belah pihak, baik anak maupun orangtua harus ikut bertanggung jawab dalam hal ini. Meski masih di bawah umur, ia tak memungkiri Dul tetap harus dihukum. Asal, ada restorative justice. Hukuman harus mempertimbangkan kepentingan anak.

"Kalau dipidana, jangan sekadar disel. Arahkan yang terbaik. Walaupun ada pasal 310 tentang kelalaian lalu lintas, anak tidak bisa diperlakukan seperti orang dewasa," ujar Seto menjelaskan.

Apapun itu, yang terpenting saat ini adalah memulihkan kondisi Dul. Bukan hanya secara fisik, tetapi juga mental. Pasalnya, Dul mengalami trauma dahsyat. Tak sekadar karena kecelakaan, tetapi korban jiwa yang ia timbulkan. Untuk itu, ia butuh pendampingan psikologis.

Sementara itu Ahmad Dhani sendiri belum memberikan pernyataan kepada media soal kecelakaan yang menimpa anaknya. Namun lewat akun Twitter, Dhani sempat mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban kecelakaan. Ia juga meminta doa untuk para korban yang tengah dioperasi serta putranya, Dul.

"Alhamdulillah Dul sudah selesai operasi dengan baik. Semoga tidak ada kekurangan satu apapun," ujar Dhani  (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/442503-ahmad-dhani-siap-gantikan-hukuman-dul
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger