Akupuntur, Cara Alternatif Sembuhkan Depresi

Akupuntur  

VIVAlife - Kondisi emosional yang berkepanjangan bisa menyebabkan depresi. Susah tidur, kehilangan nafsu makan, penampilan yang tidak terawat, dan sakit kepala, adalah beberapa gejala timbulnya depresi.

Tak ada cara instan untuk menyembuhkan depresi. Dibutuhkan waktu bertahap untuk pengobatannya. Salah satunya adalah dengan cara akupuntur dan konseling, seperti yang ditulis Reuters.

Peneliti menemukan kondisi satu dari tiga penderita depresi membaik setelah mencoba akupuntur.

"Kami sudah lakukan banyak pengobatan medis, namun manfaatnya tidak banyak. Para pasien harus mencoba akupuntur ataupun konseling," kata Hugh MacPherson, penulis utama hasil studi tersebut dari University of York di Inggris .

Penelitian ini melibatkan 755 orang yang mengalami depresi sedang dan berat. Peserta dibagi menjadi tiga kelompok, 302 orang menerima akupuntur mingguan, 302 lainnya mengikuti sesi konseling mingguan, sedangkan 151 orang hanya menerima perawatan sehari-hari. Mereka yang terbiasa mengkonsumsi obat depresi, tidak dianjurkan untuk menghentikannya.

Setelah tiga bulan, hasil penelitian dikumpulkan. Ternyata, mereka yang menjalani program akupuntur, memiliki kondisi lebih baik daripada yang menjalani konseling dan pengobatan biasa. (kd)


http://us.life.viva.co.id/news/read/446928-akupuntur--cara-alternatif-sembuhkan-depresi
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger