Berburu Surga Dunia di Festival Moyo

Keindahan Pulau Moyo (wisata melayu)

Keindahan Pulau Moyo (wisata melayu)

VIVAlife - Pulau Moyo, Sumbawa, menyimpan keindahan tersendiri. Tak kalah dengan eksotisme pulau-pulau lain di Indonesia, bahkan mancanegara. Bagi masyarakat setempat, pulau yang terletak 2,5 kilometer dari Pulau Sumbawa ini merupakan surga dunia.

Bagaimana tidak, sajian alamnya sungguh memesona. Hamparan hijau dari hutan yang belum banyak tersentuh tangan manusia, berpadu dengan lazuardi laut yang jernih. Tak heran banyak wisatawan lokal maupun asing yang memanfaatkannya untuk diving.

Semasa hidup, bahkan Lady Diana pernah menginjakkan kakinya di sana. Pesona pulau itu seperti bagaikan magnet keindahan.

Eksotisme nusantara itu kini mengundang siapapun menginjakkan kaki di sana. Hari ini, Festival Moyo resmi dibuka. Sampai 29 September 2013, wisatawan tak hanya akan disuguhi panorama cantik. Ada pula berbagai budaya lokal yang dipamerkan.

Setiap harinya, ada pertunjukan budaya yang beragam. Contohnya, instrumen Basarugan, alat musik tiup khas Sumbawa. Selanjutnya, ada pekan budaya yang menampilkan tari-tarian daerah serta pemilihan putra putri daerah untuk Taruna Dedara Sumbawa 2013.

Berbagai perlombaan pun memeriahkan kegiatan itu. Ada Barapan Kebo (balapan kerbau), sepeda wisata, Main Jaran (pacuan kuda), jelajah wisata, dan lomba lari 10 kilometer. Dijamin, daya tarik Pulau Moyo makin menggairahkan.

Acara yang merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah Sumbawa Besar dengan Badan Promosi Pariwisata Daeerah Nusa Tenggara Barat itu diharapkan mampu memperkenalkan NTB lebih luas lagi. Tak hanya mendulang kedatangan wisatawan, tetapi juga meningkatkan taraf hidup masyarakat lokal.

"Acara ini perlu dijadikan ikon bagi pariwisata NTB," ujar anggota BPPD NTB, H Syukur. (ren)


http://us.life.viva.co.id/news/read/445546-berburu-surga-dunia-di-festival-moyo
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger