Cara Kurangi Stres dalam Tiga Detik

Lepaskan senyum untuk meningkatkan suasana hati.  

Lepaskan senyum untuk meningkatkan suasana hati.  

VIVAlife - Ingin meningkatkan suasana hati? Berpikirlah Anda sedang bahagia. Meski tengah dilanda kesedihan atau masalah. Berpura-pura merasa baik mampu meningkatkan mood, demikian laporan terbaru dari peneliti di Penn State University.

Dalam studi tersebut, orang-orang yang berpikir merasa bahagia sambil mendengarkan lagu-lagu positif, suasana hatinya meningkat hingga 16 persen, ketimbang mereka yang hanya menikmati musik. 

"Cara ini mirip menyemangati diri dengan pernyataan positif sebelum menghadapi pertandingan yang sulit. Ini membuat perbedaan dalam kinerja. Niat memengaruhi emosi Anda," ungkap penulis studi Yuna Ferguson, seperti dikutip Healthday.

Saat mengalami masalah atau kesedihan, memang sulit meyakinkan diri untuk merasa baik, atau melakukan sesuatu yang positif. Tapi, peneliti menyatakan hal ini layak dicoba. Bahkan, sebuah penelitian Universitas Kansas menemukan, hanya tersenyum tiga detik dapat menurunkan detak jantung dan mengurangi stres.

Para peneliti percaya bahwa mengaktifkan otot tertentu di wajah seperti otot yang digunakan saat tersenyum akan mengirimkan sinyal ke otak bahwa Anda sedang bahagia.

Pemimpin peneliti Sarah Pressman, menjelaskan, "Bukan hanya kita yang sedang bahagia, sehingga tersenyum, tapi sebaliknya kita tersenyum dan merasa bahagia". (art)


http://us.life.viva.co.id/news/read/444633-cara-kurangi-stres-dalam-tiga-detik
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger