Deretan Selebriti Cantik Sukses Berbisnis Fesyen

Gwen Stefani saat memamerkan koleksi busananya.  

Gwen Stefani saat memamerkan koleksi busananya.  

VIVAlife - Dunia hiburan berkaitan erat dengan penampilan. Tak heran banyak selebriti kian mengembangkan sayap dari dunia akting atau musik. Kini, makin banyak selebriti dunia yang menekuni pula bisnis fesyen.

Sebut saja Victoria Beckham, yang sukses meraup pendapatan sekitar Rp1 triliun dari busana hasil karyanya. Wajar kalau akhirnya pada tahun 2011, ia mendapat gelar sebagai 'Designer of The Year'. Mengalahkan Stella McCartney dan Burberry.

Tak hanya eksis di lini busana, istri David Beckham ini juga memproduksi tas wanita. Harganya Rp5 juta hingga Rp56juta. Mantan personel Spice Girls itu sukses besar.

Selain Victoria, ada sederet nama selebriti Hollywood lain yang juga sukses dalam bisnis fesyen, seperti dikutip laman Genius Beauty berikut ini.

Ashley dan Mary-Kate Olsen

Aktris cilik ini memutuskan berhenti dalam dunia akting dan menjadi desainer. Mereka mengembangkan bisnis lini busana, The Row. Clothing line itu menjual produk kelas atas sejak tahun 2006. Mereka menawarkan pakaian, tas, kacamata, sepatu, dan produk fesyen lainnya.

Tak berhenti sampai disitu, kecintaan Mary dan Ashley pada busana unik dan vintage pun membawa mereka mengeluarkan merek busana Elizabeth and James. Itu merupakan merek fesyen yang menawarkan barang-barang untuk kalangan menengah.

Ada pula Olsenbye yang dikhususkan untuk pakaian anak. Diketahui, bisnis mereka berhasil meraup keuntungan hingga US$ 1 miliar. Jumlah itu melebihi bayaran mereka saat main film.

Gwen Stefani

Vokalis No Doubt ini juga meyakini dirinya mampu berkembang bahkan bertahan dalam dunia mode. Itu karena sejak remaja ia sudah tertarik membuat pakaiannya sendiri. Bahkan ketika manggung bersama band-nya, ia kerap menggunakan busana yang diciptakannya sendiri.

Hingga akhirnya pada tahun 2003, dirinya meluncurkan lini busana L.A.M.B. Nama itu diambil dari album pertamanya, Love Angel Musik Baby. Bukan tanpa alasan nama itu diambil. Gwen mengakui, inspirasinya menciptakan busana berasal dari musik.

L.A.M.B merupakan bisnis fesyen yang menjual pakaian, parfum, jam tangan, sepatu, dan tas yang diciptakan dengan beragam gaya. Mulai dari Jepang, Jamaika, sampai Guatemala. Tak lupa pula L.A.M.B memberikan sentuhan eksentrik ala Gwen.

Jessica Simpson

Siapa yang menyangka kalau penyanyi ini berhasil mengumpulkan uang miliaran rupiah dari hasil bisnis fesyennya, Jessica Simpson Collection. Produk yang ditawarkan berupa pakaian, sepatu, tas, dan berbagai aksesoris, jam tangan, bahkan kosmetik dan minyak wangi.

Tak tanggung-tanggung, Jessica kerap turun langsung ketika bernegosiasi dengan kosumennya. Kini, bisnis itu telah enam tahun ia lakoni.

Istri Eric Johnson ini pun makin lihai dan matang dalam urusan bisnis. Buktinya, setelah tiga tahun bisnis berjalan, pendapatannya telah mencapai $750juta atau setara dengan Rp84 miliar. Namanya kini sejajar dengan Raplh Lauren, Vera Wang, dan Micahel Kors. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/445596-deretan-selebriti-cantik-sukses-berbisnis-fesyen
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger