Diterjang Gelombang, Kuliner Pantai Selatan Nyaris "Punah"

Pantai Jogja  

VIVAlife - Gelombang pasang yang terjadi dalam kurun waktu satu pekan terakhir ini menyebabkan puluhan rumah makan seafood yang ada di kawasan pantai selatan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, hancur diterjang gelombang pasang.

Puluhan kedai yang berada di pinggir pantai hancur diterjang gelombang pasang. Di antaranya rumah makan seafood yang ada di Pantai Depok, Pantai Kuwaru.

Dalam kurun waktu beberapa bulan ke depan, rumah makan seafood yang ada di Pantai Gua Cemara dan Pantai Baru, juga tak luput dari terjangan gelombang pasang.

Purwanto, salah satu karyawan rumah makan seafood Ngangeni yang berada di Pantai Depok mengatakan, sebanyak 19 rumah makan seafood hancur diterjang gelombang dalam kurun waktu satu pekan terakhir ini.

"Praktis, saat ini tak ada aktivitas berjualan makanan seafood, karena tempatnya hancur diterjang gelombang," kata dia, Minggu 22 September 2013.

Menurut dia, akibat terjangan gelombang pasang yang menghancurkan belasan rumah makan seafood ini, pemilik rumah makan merugi puluhan juta rupiah. Selain itu, tak dapat lagi mencari nafkah karena tak lagi berjualan.

"Selama satu pekan ini kami hanya bergotong royong menyelamatkan genting, kayu, dan peralatan lainnya," jelasnya.

Dalam satu hari ketika libur panjang atau akhir pekan, tiga rumah makan seafood mampu mendapatkan laba kotor hingga Rp10 juta. Namun, saat ini sama sekali tak mendapatkan uang.

"Ketika gelombang pasang, air laut dapat meluap hingga 100 meter dari bibir pantai hingga air laut sampai ke parkiran mobil atau motor," tuturnya. (art)


http://us.life.viva.co.id/news/read/446005-diterjang-gelombang--kuliner-pantai-selatan-nyaris--punah-
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger