Empat Tradisi Nyeleneh Pernikahan

Pesta pernikahan (iStockphoto)

Pesta pernikahan (iStockphoto)

VIVAlife -Setiap manusia di dunia memiliki kesamaan hidup, yaitu melakukan pernikahan. Begitu banyak tradisi yang harus diikuti ketika seorang pria akan meminang wanita. Setiap belahan dunia memiliki tradisi pernikahan yang berbeda. Mulai dari yang memiliki makna dan syarat kehidupan, hingga nyeleneh.

Tak jarang, tradisi nyeleneh atau unik, membuat para tamu menggelengkan kepala. Berikut ini adalah lima tradisi unik yang banyak dilakukan di beberapa negara, seperti yang ditulis Boldsky.

Meludahi pengantin

Siapa yang ingin diludahi? Bagi sebagian orang, tindakan ini mungkin terbilang tidak sopan, tapi di Kenya ini adalah sebuah ritual yang wajib dilakukan sebelum pernikahan. Sang ayah dari pengantin wanita harus meludahi putrinya, di bagian kepala dan payudaranya.

Ciuman gratis

Tradisi ciuman gratis banyak terjadi di Swedia. Mempelai wanita wajib mencium para tamu yang hadir ke pesta pernikahan. Ketika mempelai pria meninggalkan meja jamuan, maka setiap laki-laki yang berada dalam ruangan tersebut memiliki kesempatan untuk mencium pengantin wanita.

Memanah

Dalam tradisi ini, pengantin pria harus memanah istrinya dengan busur panah yang tumpul sebelum pernikahan. Setelah memanah, calon pengantin pria wajib mengumpulkan semua panah dan menyimpannya. Tradisi ini disimbolkan sebagai cinta mereka akan tersimpan selamanya.

Menikahi binatang

Di negara tertentu, seperti India, menikahi seekor binatang sebelum pernikahan dipercaya dapat menangkal roh jahat. Ritual ini harus dilakukan oleh kaum wanita di India, jika ingin memiliki pernikahan yang langgeng.


http://us.life.viva.co.id/news/read/446062-empat-tradisi-nyeleneh-pernikahan
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger