FOTO: Lekat, Saat Tenun Baduy Tak Lagi Primitif

Koleksi LEKAT yang menampilkan Tenun Baduy. (Dok. LEKAT)

Koleksi LEKAT yang menampilkan Tenun Baduy. (Dok. LEKAT)

VIVAlife - Tak satu pun daerah di Indonesia yang tak melahirkan kerajinan tangan. Pun dengan Suku Baduy di Banten. Meski terbilang jauh dari keramaian, kreativitas penduduknya dalam mengolah gulungan benang-benang menjadi kain tenun boleh dilirik.

Kekhasannya: motif lurik dalam warna-warna pekat. Kekuatan ini yang lalu diangkat oleh Lekat, nama baru di industri fesyen tanah air. Lekat menampilkan Tenun Baduy yang dieksplor sendiri dari perajin setempat, sehingga keasliannya tidak pudar. 

Sebanyak 27 busana ready-to-wear untuk pria dan wanita dikreasikan dalam koleksi perdana. Adalah Amanda Indah Lestari perancang yang mengubah helaian tenun menjadi gaya keren dan klasik. Ia mengkombinasikan motif dan lurik di atas bahan linen dan tweed.  

Kemudian untuk menghasilkan kesan chic, Lekat menyulap tenun Baduy dalam beragam warna, mulai dari merah, maroon, ungu, hitam, hingga warna-warna pastel.

Sementara kesan klasik diciptakan dari pola edgy. Aksen istimewa juga hadir dari pembubuhan teknik unfinished, sehingga terlihat seliwir benang tenun pada busana-busana tersebut. Lihat foto selengkapnya pada galery berikut. (umi)
http://us.life.viva.co.id/news/read/445689-foto--lekat--saat-tenun-baduy-tak-lagi-primitif
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger