FOTO: Misteri Pulau Penuh Kutukan di Italia

Bangunan villa yang terdapat di salah satu pulau.  

Bangunan villa yang terdapat di salah satu pulau.  

VIVAlife - Italia memang salah satu surga bagi para pelancong yang menginginkan wisata romantis. Kunjungan ke sebuah pulau kecil di teluk Napoli, Pulau Gaiola bisa jadi rujukan saat berada di negeri pizza ini.   

Terletak di jantung Gaiola Underwater Park, Pulau Gaiola terdiri dari dua pulau mungil yang tenang. Jangan membayangkan pulau ini berjarak ratusan mil di tengah laut, karena pulau ini sangat dekat dengan pantai. Bila ingin melakukan aktivitas di pantai, para pelancong tinggal menyeberang saja menggunakan perahu.  

Di salah satu pulau, berdiri villa, sedangkan pulau satunya hanyalah pulau lapang tanpa bangunan. Sebuah jembatan kecil menghubungkan dua yang hanya berjarak beberapa meter saja. Sangat romantis!

Dilansir amusingplanet, nama Gaiola diambil dari bahasa Latin Cavea, yang berarti gua kecil. Awalnya, pulau kecil tersebut dikenal sebagai Euplea, yakni pelindung navigasi yang aman dan tempat berdirinya sebuah kuil bagi Venus. Tempat juga ini menyimpan reuntuhan zaman Romawi di bawah permukaan laut. Menurut cerita, seorang penyihir pernah menyebarkan ajarannya di reruntuhan itu..

Meski tampak sempurna sebagai tempat berlibur, penduduk setempat memercayai pulau itu sebagai pulau kutukan. Pemiliknya selalu tertimpa kesialan atau mengalami kematian dini. Hingga akhirnya pulau itu dibiarkan tak berpenghuni.  (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/447571-foto--misteri-pulau-penuh-kutukan-di-italia
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger