FOTO: Toko Palsu, Cara Unik Irlandia Utara Tarik Wisatawan

Seorang laki-laki melewati toko kosong yang telah ditempeli karya seni di Desa Bushmills, Irlandia Utara, Senin (19/8/2013). (REUTERS/Cathal McNaughton)

Seorang laki-laki melewati toko kosong yang telah ditempeli karya seni di Desa Bushmills, Irlandia Utara, Senin (19/8/2013). (REUTERS/Cathal McNaughton)

VIVAlife - Banyak cara dilakukan negara-negara di dunia untuk menarik wisatawan. Namun, cara yang dilakukan Irlandia Utara, Britania Raya, ini terbilang unik.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, sebuah daerah penghasil wiski di Irlandia Utara, Bushmills, menggunakan gambar-gambar indah untuk menghias sekitar 12 toko dan rumah yang terbengkalai. Gambar seperti roti dan kue yang menggugah selera, misalnya, ditempel di jendela dan pintu bangunan kosong sehingga tampak seperti sebuah toko sungguhan.

Upaya yang telah dilakukan sejak satu tahun terakhir ini dinamakan proyek Brighter Bushmills. Tujuannya, untuk memperindah jalan-jalan utama di kota tersebut dan menarik turis untuk datang.

"Desa menjadi sangat populer tahun ini. Hal tersebut sangat berhasil," ujar Direktur Jasa Lingkungan Dewan Kota, Aidan McPeake.

Kesuksesan proyek ini terlihat pada beberapa toko yang tak lagi terbengkalai. Menurut McPeake, setidaknya ada dua toko yang sudah tak lagi kosong.

Proyek Brighter Bushmills pertama kali dicetuskan oleh penduduk setempat pada tahun lalu dan didukung oleh dewan kota. Lewat proyek tersebut, mereka berhasil mengumpulkan uang hingga 30 ribu poundsterling yang sebagian disumbang dari usaha penyulingan lokal. Proyek ini pun berkembang dengan bantuan dana dari pemerintah dan baru saja selesai pada Maret tahun ini.

Bushmills sendiri merupakan pintu gerbang menuju  objek wisata terkenal di Irlandia Utara, Giant's Causeway. Warga berharap dengan adanya proyek memperindah bangunan kosong ini, wisatawan terus berdatangan.

"Tentu saja penduduk setempat lebih senang melihat properti diisi dan digunakan, namun hal ini jelas merupakan pilihan terbaik lainnya," kata  McPeake.

Lihat foto-fotonya di tautan ini.


http://us.life.viva.co.id/news/read/440878-foto--toko-palsu--cara-unik-irlandia-utara-tarik-wisatawan
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger