Garam Steril, Obat Baru Nyeri Punggung

Ilustrasi nyeri punggung di bagian bawah.  

Ilustrasi nyeri punggung di bagian bawah.  

VIVAlife - Nyeri punggung bagian bawah merupakan gangguan yang kerap dialami para pekerja kantoran. Obat penghilang rasa sakit dan olahraga pun kadang tak mampu mengatasinya.

Selama puluhan tahun, nyeri punggung akut diatasi dengan suntikan steroid--pengobatan non operasi yang paling umum. Namun, penelitian terbaru dari Johns Hopkins University menemukan ada pengobatan yang lebih mujarab dari itu.

Disimpulkan, suntikan saline ternyata lebih ampuh daripada suntikan steroid. Saline adalah larutan garam steril yang biasa digunakan untuk infus, mencuci lensa kontak, dan membersihkan luka. Pengobatan steroid disebut memiliki efek jangka panjang yang buruk, yaitu dapat meningkatkan gula darah pada penderita diabetes.

"Selain dapat memperburuk kesehatan penderita diabetes, stereoid juga memperlambat penyembuhan luka dan mempercepat munculnya penyakit tulang pada wanita lanjut usia," kata Steven Cohen, ahli anestesi di U.S University.

Penderita bisa saja mengurangi risiko itu dengan membatasi suntikan steroid setahun sekali, itupun jika rasa nyeri datang kembali. 

Penelitian ini dipicu oleh meninggalnya 740 orang di 20 negara bagian Amerika Serikat karena penyakit meninghitis. Sebanyak 55 orang meninggal setelah mendapat suntikan steroid.

Johns Hopkins University mengkaji catatan medis 3.641 pasien dari 43 studi yang dilakukan sampai Oktober 2012. Hasil penelitian ini akan dilanjutkan dengan skala yang lebih besar. Peneliti tidak mau begitu saja merekomendasikan pasien agar berhenti menggunakan suntikan stereoid.

"Terlalu cepat menyarankan pasien untuk berhenti menerima steroid, kami hanya menyarankan agar pasien mengurangi dosisnya saja," lanjut Steven Cohen seperti dikutip Daily Mail. (kd)


http://us.life.viva.co.id/news/read/445739-garam-steril--obat-baru-nyeri-punggung
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger