Ini Serial Dokumenter yang Dibintangi Harrison Ford

Presiden SBY dan Harrison Ford di Istana Negara. (Dokumen Biro Pers Istana/Abror Rizki)

Presiden SBY dan Harrison Ford di Istana Negara. (Dokumen Biro Pers Istana/Abror Rizki)

VIVAlife - Nama aktor gaek Hollywood Harrison Ford mendadak ramai diberitakan media Tanah Air dan asing. Dalam sebuah pemberitaan, bintang film Indiana Jones ini dikabarkan marah-marah kepada Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan. Ia ingin pelaku penggundulan hutan atau deforestasi di Indonesia segera ditangkap.

Peristiwa ini disebut-sebut terjadi saat Ford berkunjung ke kantor Kementerian Kehutanan, Senin, 9 September 2013. Untuk diketahui, kehadiran Ford di kantor tersebut dalam rangka mewawancarai Zulkifli untuk keperluan syuting serial dokumenter Years of Living Dangerously.

Seperti dilansir laman Huffingtonpost, Years Of Living Dangerously adalah sebuah serial dokumenter tentang perubahan iklim. Serial yang dijadwalkan tayang pada April 2014 ini, akan menyoroti tentang dampak perubahan iklim yang disebabkan manusia melalui narasi orang pertama.

Tak tanggung-tanggung, narasi akan dilakukan oleh sejumlah bintang top dunia, seperti Matt Damon, Alec Baldwin, Don Cheadle, dan Edward Norton, America Ferrera, Jessica Alba, Harrison Ford, dan Olivia Munn. Selain selebritas, mereka yang terlibat dalam proyek ini antara lain pemenang Pulitzer Thomas Friedman dan Nicholas Kristof, kolumnis Mark Bittman, dan pengamat politik, Chris Hayes.

Dalam serial dokumenter ini, setiap koresponden akan menggali dampak berbeda dari perubahan iklim. Mulai dari kerusakan yang ditimbulkan oleh Badai Sandy, pergolakan politik yang disebabkan kekeringan di Timur Tengah, hingga tingkat berbahaya emisi karbon yang dihasilkan dari deforestasi.

Seperti dilansir laman Facebook Years Of Living Dangerously, proyek ini bertujuan membuat masyarakat lebih peduli dengan perubahan iklim. Bagimana perubahan iklim mempengaruhi mereka dan apa tindakan yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan bumi saat ini.

Serial Years of Living Dangerously rencananya akan tayang di saluran televisi kabel Amerika Serikat (AS), Showtime. Meski perubahan iklim telah lama menjadi topik hangat, isu tersebut kembali mengemuka pasca Badai Sandy yang menerjang sebagian Karibia dan AS pada tahun 2012 lalu.

"Kehancuran baru-baru ini di Pantai Timur adalah pengingat tragis dari hubungan langsung antara kehidupan kita sehari-hari dan perubahan iklim ," kata President of Entertainment untuk Showtime Networks, David Nevins.

Menurut rencana, Years of Living Dangerously dibagi menjadi enam hingga delapan segmen. Masing-masing segmen berdurasi sekitar satu jam.

Diproduseri pesohor top

Selain sederet aktor-aktor kondang, serial Years of Living Dangerously juga diproduseri oleh aktor, jurnalis, dan produser ternama. Sebut saja produser film Avatar, Titanic, dan Terminator, James Cameron. Kemudian ada pula produser The Avengers, Jerry Weintraub serta aktor Arnold Schwarzenegger. Ketiganya bertindak sebagai produser eksekutif.

"Kami akan membuatnya menarik," ujar Cameron. "Kami akan melakukan investigasi. Kami akan membawa kebenaran kepada orang-orang. Dan manusia selalu lapar akan kebenaran."

Selain nama-nama tenar tadi,  Joel Bach, David Gelber, pakar perubahan iklim Daniel Abbasi juga akan bergabung dalam tim produser eksekutif. (eh)

Baca juga:
Menhut Bantah Harrison Ford Mengamuk di Kantornya


http://us.life.viva.co.id/news/read/442964-ini-serial-dokumenter-yang-dibintangi-harrison-ford
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger