Intip Kepribadian Wanita Lewat Warna Lipstik

Lipstik berwarna merah sering dipakai untuk menarik perhatian.  

Lipstik berwarna merah sering dipakai untuk menarik perhatian.  

VIVAlife - Menyapukan lipstik pada bibir bukan sekadar kebiasaan pagi bagi wanita. Secara tak sadar, pilihan warna itu mengandung makna tertentu. Sebuah penelitian menyebutkan, penilaian instan soal kepribadian wanita bisa diungkap melalui warna lipstik pilihannya.

Seperti dilansir laman Female First, secara umum ada tiga pilihan warna lipstik yang dipilih wanita: terang, pucat, dan gelap.

Seorang psikolog warna di Inggris, Angela Wright menilai warna terang kerap digunakan wanita untuk menarik perhatian. Wanita yang memilih warna merah untuk lipstik, berarti seseorang yang percaya diri.

Warna itu juga bisa membuat wanita merasa lebih seksi. "Sebagai warna dasar psikologis, warna merah dapat merangsang secara fisik," kata Angela.

Jika warna itu dipadukan dengan busana hitam, kesan yang ditangkap adalah agresif. Namun, jika padanannya tepat, warna merah mampu memancarkan keramahan dan keterbukaan.

Sedangkan warna pucat lebih banyak digunakan wanita yang pemalu. Jika mereka menggunakan warna merah, kepercayaan dirinya justru menciut. Mereka tak ingin terlalu banyak mengundang perhatian. Menurut mereka, pucat adalah pilihan warna yang aman.

Meski tak banyak, ada pula wanita yang memilih warna gelap sebagai lipstiknya. Bagi Angela, warna itu dianggap tak ramah. "Semakin gelap warna, semakin sedikit cahaya yang direfleksikan. Apalagi warna hitam, sama sekali tidak memunculkan apa-apa," katanya.

Karena itu, warna gelap sering digunakan wanita yang ingin menutup rapat-rapat kepribadian mereka. Sifat introvert itulah yang dianggap sebagai kesan tak ramah. Bisa terbayang, jika wanita menggunakan lipstik berwarna gelap saat wawancara kerja atau kencan pertama.

Beberapa warna lainnya yang mungkin digunakan wanita:

Coklat

Wanita yang memilih warna coklat biasanya individual. Warna ini mengesankan wanita merasa hangat dan nyaman dengan pribadinya sendiri. Biasanya mereka perfeksionis, independen, dan tidak mudah terpancing emosi.

Oranye

Seperti matahari, warna ini memancarkan kehangatan. Wanita yang memilihnya berarti memiliki kepribadian yang terbuka dan punya selera humor tinggi. Secara psikologis, efek warna oranye dapat meningkatkan oksigen ke otak dan menstimulasi aktivitas mental.

Pink

Warna ini selalu diidentikkan dengan cinta dan kelembutan. Wanita yang memilih warna pink terkesan lembut, cantik, dan muda. Selain itu, pink juga membuat wanita terlihat polos. Tak heran warna ini sering digunakan oleh wanita pada kencan pertama.

Ungu

Lipstik berwarna ungu melambangkan kemewahan, kekuatan, sekaligus kesan misterius. Selain romantis, warna ini juga mengesankan percaya diri yang berlebihan. Biasanya, wanita yang menggunakan lipstik warna ungu memiliki sifat yang mendominasi. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/442053-intip-kepribadian-wanita-lewat-warna-lipstik
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger