Intip Kubis Raksasa Seberat 41,9 Kg

Keevan Dinkel dengan kubis raksasa miliknya. (frontiersman.com)

Keevan Dinkel dengan kubis raksasa miliknya. (frontiersman.com)

VIVAlife - Di Indonesia, umumnya kubis memiliki berat tak lebih dari tiga kilogram. Namun, di Alaska, Amerika Serikat, kubis bisa memiliki bobot hingga 41,9 kilogram.

Kubis raksasa yang dimiliki seorang bocah berusia 10 tahun, Keevan Dinkel ini, berhasil memenangkan lomba Alaska State Fair's Giant Cabbage Weigh-Off, akhir pekan lalu. Seperti dilansir kantor berita Reuters, kubis yang dijuluki Bob tersebut memiliki tinggi sekitar sepaha orang dewasa pada umumnya.

Dinkel merupakan bocah pertama yang berhasil memenangkan kompetisi yang sudah digelar sejak 18 tahun lalu tersebut. Dinkel yang keluarganya mengelola sebuah lahan pertanian ini membawa pulang uang sebesar US$2 ribu.

Tahun lalu, lomba kubis raksasa dimenangkan seorang pria bernama Scott Robb. Pria tersebut berhasil memecahkan rekor dunia dengan kubis seberat 62,7 kilogram.

Di Alaska, kubis berukuran raksasa bukan hal yang baru. Di sebuah kawasan pertanian Anchorage, terdapat tradisi menumbuhkan kubis besar. Kubis di Alaska memang bisa tumbuh hingga melebihi ukuran normal karena efek matahari yang bersinar hingga tengah malam saat musim panas.


http://us.life.viva.co.id/news/read/440847-intip-kubis-raksasa-seberat-41-9-kg
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger