Kak Seto: Dul Masih Labil, Dhani dan Maia Jangan Salahkan Anak

Ahmad Abdul Qodir Jaelani alias Dul dan kekasihnya Fajrina Khairiza  

Ahmad Abdul Qodir Jaelani alias Dul dan kekasihnya Fajrina Khairiza  

VIVAnews - Pemerhati anak, Seto Mulyadi menyempatkan diri mengunjungi Abdul Qadir Jaelani alias Dul, putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu, 8 September 2013.

Kak Seto datang sekitar pukul 17.00 WIB, dan menyambangi Dul sekitar satu jam. Ia sempat melihat kondisi Dul yang masih dalam penanganan operasi dan berbincang dengan Dhani serta Maia.

Menurut Seto, Dul tak bisa disalahkan begitu saja karena tragedi yang menimpanya. Menurutnya, sebagai remaja 13 tahun kondisi mental Dul masih labil. Mungkin saja karena masalah dalam dirinya.

Setelah terlibat dalam kecelakaan maut yang menewaskan enam orang, Dul merasa trauma. Selain tergoncang akibat kejadian itu, Dul juga merasa bersalah. "Karena itu perlu pendampingan psikologis," kata Seto.

Diharapkan, orangtua Dul tidak menyalahkan karena kejadian ini. Dul menurut Seto, membutuhkan kesembuhan fisik dan dukungan psikologis dari orang terdekat.

Meski kondisi keluarga Dul tidak terlalu baik, tapi komunikasi yang efektif sangat perlu dilakukan agar keadaan itu tidak membebani anak. Hal penting lain adalah monitoring dan kontrol bagi anak. Memberlakukan anak seperti sahabat adalah hal terpenting, agar bisa mendiskusikan persoalan yang sedang dialami.

"Orangtua harusnya tidak pernah membolehkan anak-anak di bawah 17 tahun untuk menyetir mobil sendiri. Kondisi psikologisnya labil, impulsif, mudah terguncang, dan emosional," katanya. (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/442483-kak-seto--dul-masih-labil--dhani-dan-maia-jangan-salahkan-anak
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger