Lama Vakum, Marissa Haque Rindu Berakting Lagi

Marissa Haque dan putrinya. (Dokumentasi Pribadi)

Marissa Haque dan putrinya. (Dokumentasi Pribadi)

VIVAlife - Sejak konsentrasi menuntut ilmu, menjadi dosen, hingga berpolitik praktis, artis senior Marissa Haque nyaris hilang namanya dari dunia film dan artis. Padahal di era 80-an, wanita yang akrab disapa Icha ini, wajahnya selalu menghiasi layar kaca dan layar lebar.

Kepada VIVAlife, istri dari penyanyi kawakan Ikang Fawzi mengaku rindu akan dunia akting. Namun, Marissa harus memilah peran yang datang kepada dirinya nanti.

"Kalau ditanya apakah saya merasa rindu main lagi film dan sinetron, jujur sangat merindukan sekali. Tapi semua itu tidak bisa dilakukan begitu saja karena ada beberapa hal yang sudah saya jalani sampai sekarang, artinya saya tidak bisa lagi sembarangan menerima tawaran untuk sebuah peran. Beda dengan suami saya, dia malah lebih eksis di layar kaca," ungkap Marissa, Minggu 16 September 2013.

Alasan kenapa mulai selektif dalam memilih peran, karena ia masih berprofesi sebagai dosen tamu di beberapa universitas terkenal. Menurut Icha, itu akan menjadi sebuah tanggung jawab besar jika melakoni peran keduanya antara menjadi dosen dan artis.

"Minimal peran yang akan saya terima yah lebih berbobot. Jangan sampai karena peran saya, kredibilitas sebagai dosen di mata anak-anak didik saya turun," begitulah kata wanita ini yang kini kembali ikut pencalonan sebagai anggota legislatif untuk daerah Bengkulu.

Icha juga mengenang kiprahnya dulu saat masih menjadi artis, sampai bisa menerima sebuah penghargaan bergengsi di beberapa negara tetangga. Salah satunya sebuah penghargaan festival bergengsi yang digelar di Taipei Taiwan. Icha menerima penghargaan sebagai best actress.

"Saya dengan negeri Taiwan punya historis yang baik sekali. Sempat mendapat penghargaan di sana, hubungan saya dengan masyarakat dari Taiwan juga sangat baik saat saya berada di Amerika, sampai akhirnya saya belajar sedikit bahasa mandarin dengan mereka di sana," kenangnya.

Artis yang dikaruniai dua anak puteri, yaitu Kiki dan Bella, tersebut sempat mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Banten, namun kalah.


http://us.life.viva.co.id/news/read/444313-lama-vakum--marissa-haque-rindu-berakting-lagi
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger