Maudy Koesnaedi, Setengah Mati Perankan Dewi Kunti

Sejumlah artis dalam pementasan Arjuna Galau. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

Sejumlah artis dalam pementasan Arjuna Galau. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAlife - Pagelaran wayang orang Arjuna Galau nyatanya tak digarap tanggung. Jaya Suprana mengikutsertakan sederet tokoh seperti Inayah Wahid, Roy Suryo, Linda Gumelar, dan Mari Elka Pangestu. Tak ketinggalan Maudy Koesnaedi yang juga mengambil peran sebagai Dewi Kunti, ibunda dari Pandawa Lima.

Maudy mengaku, untuk memerankan tokoh tersebut ia harus lebih dulu mendalami pakem pewayangan. Antara lain menari dan nembang Jawa.

"Ada pakem-pakem yang harus dipelajari jadi Dewi Kunti. Ini berbeda. Beneran nari Jawa, beneran nembang, terus ada pakem-pakem kayak lirik mata dan gerakan tangan," ujarnya pada kesempatan temu media di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 3 September 2013.

Diakuinya, pelajaran itu sangat sulit, mengingat dirinya bukan seorang penari, bukan juga penyanyi. Demikian juga saat ia harus fasih menggunakan intonasi Jawa.

Namun, istri Eric Meijer itu justru jatuh cinta dengan pelajaran baru yang didapatkan sejak ia bergabung dalam pagelaran wayang orang gaul ini. "Jadi seneng, bahwa budaya Jawa diangkat sedemikian modern tanpa menghilangkan budaya asli. Saya memang suka nonton wayang orang, teater, puisi."


http://us.life.viva.co.id/news/read/441283-maudy-koesnaedi--setengah-mati-perankan-dewi-kunti
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger