Menikmati Sunyi di Pulau Bijindo Korea

Dari udara, Pulau Bijindo memiliki bentuk seperti barbel.  

Dari udara, Pulau Bijindo memiliki bentuk seperti barbel.  

VIVAlife – Berencana pergi ke Korea Selatan dalam waktu dekat? Jika iya, jangan lupa menyambangi pulau yang satu ini. Namanya Pulau Bijindo. Pulau tersebut memang tidak seterkenal Jeju. Namun, ketika menginjakkan kaki di Bijindo, waktu seolah berhenti.

Di Bijindo, turis tidak akan menemukan mobil satu pun. Pulau ini memang sangat tenang dan sunyi. Cocok bagi mereka yang ingin menyepi dari hiruk-pikuk suasana kota. Yang tampak di Bijindo hanyalah desa tua yang dinaungi pohon-pohon, serta pemandangan anjing liar yang berlarian ke sana ke mari.

Menghabiskan waktu di Bijindo adalah kenikmatan hidup yang sederhana. Cukup memandang pantai dengan relaks, berjalan menelusuri pasir putih atau memancing ikan-ikan terbaik di Korea. Suasana alam semakin lengkap dengan suara deburan ombak di tepi pantai.

Akhiri senja di Bijindo dengan menatap matahari tenggelam di antara pulau-pulau. Saking cantiknya, warga setempat menjuluki Bijindo dengan Pulau Miindo atau dalam Bahasa Indonesia berarti 'pulau yang indah'.

Bijindo pada dasarnya terdiri dari dua pulau yang terhubung oleh jalan berupa hamparan pasir. Dari udara, pulau tersebut tampak menyerupai alat olahraga, barbel. Lee Jeong Mi dari Tongyeong Tourist Information Center, mengatakan  pulau-pulau terpencil seperti Bijindo adalah harta kekayaan negara.

"Ini adalah cara terbaik untuk menghabiskan kehidupan di pulau indah yang nyata. Pemandangan dari pulau-pulau Bijindo juga berbeda dari tempat lain di Korea," ujar Lee Jeong Mi seperti dilansir laman CNN.

Bagi turis yang hendak mengunjungi Bijindo, disarankan untuk membawa makanan sendiri. Pasalnya tak banyak tempat makan di pulau tersebut. Umumnya wisatawan memasak sendiri di penginapan yang dilengkapi dengan dapur.

Bijindo merupakan satu dari 99 pulau yang ada di Hallyeohaesang National Marine Park. Pulau tersebut biasanya sering terlewatkan oleh pelancong yang lebih memilih pergi ke pulau yang lebih populer.

Selain Bijindo, Hallyeohaesang National Marine Park memiliki 29 pulau lainnya yang berpenghuni dan layak dikunjungi. Pulau tersebut antara lain Hansando. Di tempat ini, berdiri kuil untuk menghormati seorang komandan angkatan laut di Korea Selatan, Yi Sun Shin.

Laporan: Ananda Putri Laras


http://us.life.viva.co.id/news/read/440948-menikmati-sunyi-di-pulau-bijindo-korea
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger