Museum Kriminal, Rangkuman Aksi Kejahatan Dunia

National Museum of Crime and Punishment, Washington. (National Museum)

National Museum of Crime and Punishment, Washington. (National Museum)

VIVAlife - Tidak banyak orang ingin membayangkan seperti apa kasus kriminalitas yang terjadi di berbagai negara. Namun, Washington DC, AS, justru membangun museum yang menjadi rumah bagi banyak kasus kriminalitas.

Museum bernama National Museum of Crime and Punishment itu dibuka sejak lima tahun lalu, dan menyimpan lebih dari 700 koleksi benda-benda yang didapat dari berbagai kasus kriminal di AS. Mulai dari kendaraan, alat untuk menghukum narapidana, ruang hukuman, hingga jejak kaki. 

Museum ini dibuat oleh John Morgan, seorang pengacara yang berkunjung ke Pulau Alcatraz. Ia menyadari bahwa negara yang ditinggalinya tidak memiliki fasilitas mengenai sejarah kriminal dan pemberian kehormatan untuk para penegak hukum.

Ia lalu mendirikan museum tersebut untuk memberi penghormatan kepada penegak hukum di AS. Museum ini dilengkapi dengan berbagai replika yang memamerkan benda-benda sejarah dan aksi kejahatan. Ada lima ruangan yang dimiliki museum ini. Seperti dikutip dari situs pribadinya crimemuseum, berikut lima ruangan yang terdapat di National Museum of Crime and Punishment.

Notorious History of Crime

Ruangan ini diisi berbagai kasus pidana yang terjadi di AS. Terdapat galeri khusus yang memperlihatkan evolusi kejahatan dan kriminal selama berabad-abad. Seperti aksi para mafia, kejahatan masa kolonial, bajak laut, gengster, pembunuhan massal, dan berbagai aksi lainnya. 

Punishment: The Consequence of Crime 

Di sini, pengunjung akan melihat bagaimana sebuah kasus terpecahkan dan penangkapan dilakukan oleh pihak kepolisian. Mulai dari tes kebohongan, ruangan penjara, kamar gas, hingga kursi listrik. 

Crime Fighting

Di ruangan ini, pengunjung dapat mengeksplorasi perjuangan para penegak hukum dalam memastikan keselamatan dan keamanan masyarakat. Berbagai kisah para tokoh sejarah seperti J Edgar Hoover, pendiri dan direktur FBI diceritakan di dinding museum. 

Crime Scene Investigation

Ini merupakan replika TKP investigasi pembunuhan. Di sana, pengunjung juga akan diberitahu tentang ilmu forensik, sidik jari sampai beberapa rekonstruksi kejadian. Mulai dari bagaimana sebuah penyelidikan dimulai, mengumpulkan berbagai petunjuk penting, dan cara menyelesaikannya.

America's Most Wanted Studio

Di tempat ini juga diperlihatkan berbagai program televisi yang menayangkan berbagai kasus kejahatan seperti penangkapan lebih dari seribu buronan dan tips mengatasi kejahatan. Salah satunya adalah program Amerika Most Wanted. (art)


http://us.life.viva.co.id/news/read/443890-museum-kriminal--rangkuman-aksi-kejahatan-dunia
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger