Museum Unik Koleksi Toilet dari Masa ke Masa

Sulabh International Museum Toilet memajang berbagai jenis bentuk toilet dari masa ke masa. (sulabhtoiletmuseum.org)

Sulabh International Museum Toilet memajang berbagai jenis bentuk toilet dari masa ke masa. (sulabhtoiletmuseum.org)

VIVAlife - Toilet merupakan fasilitas yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa toilet, dapat terbayang bagaimana sulitnya menghadapi rutinitas sehari-hari. Mungkin itu alasan sebuah museum di New Delhi, India, yang memilih untuk menyimpan koleksi toilet dari masa ke masa.

Dinamakan Sulabh International Museum of Toilets, museum ini dibangun oleh organisasi non pemerintah. Tak sekadar menampilkan berbagai rupa toilet-toilet zaman dahulu, tetapi juga memberikan pelajaran mengenai pentingnya kebersihan toilet untuk kesehatan.

Koleksi tertua yang dimiliki museum ini adalah sebuah toilet yang berasal dari tahun 2.500 SM. Namun, koleksi yang menjadi perhatian utama para pengunjung adalah sebuah replika kursi kerajaan dengan toilet milik Raja Prancis, Louis ke-13. Kursi ini sering digunakan Louis ke-13 untuk buang air di tengah pertemuan kerajaan.

Tak kalah unik, terdapat sebuah toilet microwave dan toilet elektrik yang dibuat pada 1929, dan ditujukan untuk digunakan pada musim dingin. Selain itu, terdapat sebuah toilet air pertama yang dibuat John Harrington pada 1596 Masehi, khusus dipersembahkan untuk Ratu Inggris. (art)


http://us.life.viva.co.id/news/read/446534-museum-unik-koleksi-toilet-dari-masa-ke-masa
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger