Pasangan Enggan Bercinta? Ini Alasannya

Ada beberapa penyebab pasangan menolak bercinta. (news.com.au)

Ada beberapa penyebab pasangan menolak bercinta. (news.com.au)

VIVAlife - Hubungan intim bukan hanya dilakukan demi tujuan reproduksi. Dalam buku Good Vibration: Uncovering the Health Benefits of Sex karya Christine Haran, bercinta terbukti efektif membangkitkan mood dan membuat tidur lebih berkualitas. Beberapa pasangan bahkan bercinta untuk meredam stres.

Meski memiliki manfaat bagi kesehatan fisik dan mental, ada kalanya pasangan enggan diajak bercinta. Seperti dilansir laman Huffington Post, berikut lima alasan seorang wanita enggan berhubungan intim dengan pasangannya.

Ibu Baru

Suami harus bisa memahami kondisi wanita yang baru melahirkan. Umumnya, mereka akan enggan diajak bercinta. Menurut Laurie Mitz, profesor psikologi konseling dari University of Florida itu disebabkan adanya perubahan hormonal (kadar estrogen) pasca melahirkan.

Selain itu, energi mereka juga sudah terkuras. Jam tidur kurang lantaran harus selalu terbangun untuk mengurus anak. Kecemasan juga mulai muncul karena merasa tak percaya diri pada bentuk tubuh yang melar.

Obat

Ada beberapa obat-obatan yang dapat menurunkan gairah seksual. Sebuah penelitian menunjukkan, alat kontrasepsi hormonal dapat mengubah fungsi seksual lebih dari seribu wanita. Obat lain seperti antidepresan turut memengaruhi kehidupan seks wanita.

Menopause

Lagi-lagi penyebabnya adalah perubahan hormon dalam tubuh. Saat menopause terjadi, produksi hormon estrogen turun. Hormon estrogen yang rendah dapat menjadi penyebab menurunnya gairah seksual.

Gangguan Kelenjar Tiroid

Ini merupakan salah satu kondisi yang tak disadari pria. Jika hasrat seksual pasangan mendadak 'mati', bisa jadi itu karena gangguan kelenjar tiroid. Tiroid merupakan hormon yang dapat menurunkan gairah seks dan mengatur metabolisme tubuh.

Vagina Kering

Kondisi ini jamak terjadi pada wanita menyusui dan menopause. Penurunan kadar hormon estrogen menyebabkan wanita kehilangan cairan lubrikasi pada organ intim mereka. Mereka menolak bercinta karena merasa nyeri dan mengalami pendarahan sesudahnya.


http://us.life.viva.co.id/news/read/441288-pasangan-enggan-bercinta--ini-alasannya
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger