Perankan Nyi Roro Kidul, Fifie Buntaran Lakukan Ritual

Fifie Buntaran (Fajar Sodiq (Solo))

Fifie Buntaran (Fajar Sodiq (Solo))

VIVAlife-Bintang film sekaligus model, Fifie Buntaran memiliki cerita menarik dibalik perannya di film baru, Pantai Selatan.

Aktris kelahiran Pontianak ini pun sedikit membeberkan cerita yang dialaminya saat menjalani syuting film tersebut.
 
"Awalnya itu, aku casting dan kebagian pemeran gadis desa. Meski cuma gadis desa, aku senang banget. Karena biasanya kalau aku kebagian peran, kuntilanak atau yang hantu hantu. Jadinya senang banget, karena ini peran sebagai manusia, " ucapnya saat ditemui ketika nonton bareng film Pantai Selatan di Solo.

Lantaran mendapat peran gadis desa, pemain Pocong Keder ini menyiapkan beragam kostum untuk perannya. Saat meluncur ke tempat syuting, ia pun sudah membawa beberapa helai baju. Namun, ia dikontak mendadak untuk berubah peran menjadi Nyi Roro Kidul.
 
"Akhirnya dengan sisa waktu yang beberapa jam ini, kita nyari kostum buat Nyi Roro Kidul, " tuturnya
 
Dalam melakoni peran ini sendiri, Fifie diminta untuk melakukan beberapa ritual yang dianjurkan oleh guru spiritualnya. Menurut pengakuannya, ritual ini dilakukan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan saat syuting berlangsung.

"Jadi nanti pas syuting tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebagai contoh misalnya kalau pas adegan naik kapal di tengah laut, nggak digulung ombak, " akunya.
 
Beberapa ritual yang dilakoninya adalah puasa, tidak berhubungan seks selama sebulan hingga menjalani sunat. "Kan Fifie terlahir sebagai keluarga non-Muslim, jadinya belum disunat. Dan semua ritual tersebut berhasil Fifie lakoni," jelasnya.
 
Usai melakoni ritual, Fifie mendapat pengarahan dari sang guru spiritual. Agar dirinya tidak kaget dengan beragam hal-hal yang tidak biasa muncul dalam aktivitas.
 
"Ternyata beneran, saat tidur itu mimpi ditutupi kelambu putih dan saat tidur itu kayak ada cakar putih. Kemudian setelahnya aku konsultasikan kepada guru spiritual. Beliau menyebut kejadian tersebut wajar," jelasnya. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/447363-perankan-nyi-roro-kidul--fifie-buntaran-lakukan-ritual
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger