Pilihan Makanan Sehat Pengganti Tempe dan Tahu

Kentang pengganti karbohidrat kedelai. (missiondelectable.wordpress.com)

Kentang pengganti karbohidrat kedelai. (missiondelectable.wordpress.com)

VIVAlife - Sudah terlanjur mencintai tempe dan tahu? Coba beralih pada makanan lain yang mampu mengganti nutrisi hebat kedelai. Menurut konsultan olahraga dan fitness dr Phaidon L Toruan, kedelai memang memiliki nilai lebih dibandingkan dengan makanan lain. Yakni: karbohidrat, lemak, protein, dan vitamin.

Namun bila tak juga menemukan tempe atau tahu, Anda bisa menggantinya dengan makanan lain. Kuncinya: ketahui terlebih dahulu kebutuhan tubuh. "Tergantung nutrisinya, nutrisi yang mana dulu. Kalau karbohidrat misalnya, banyak sekali kan makanan yang mengandung karbohidrat seperti kentang, nasi, dan lain," ujar Phaidon.

Berikut alternatif sumber makanan pengganti kedelai:

Karbohidrat

Kedelai merupakan salah satu sumber karbohidrat yang baik bagi tubuh. Selain dari kedelai, Anda bisa mendapatkannya lewat kentang, kacang hijau, dan biji-bijian.

Protein

Sumber protein hewani sangat bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Anda bisa mendapatkannya dari daging merah atau ikan.  

Vitamin E

Menurut Phaidon Anda bisa mengganti sumber vitamin E dari kedelai dengan mengonsumsi kuning telur. Kuning telur memiliki kandungan vitamin E yang hampir sama dengan kedelai sehingga bisa menjadi alternatif yang sehat bagi tubuh. (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/442654-pilihan-makanan-sehat-pengganti-tempe-dan-tahu
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger