Ratus, Perawatan Organ Intim Populer di Amerika

Membersihkan organ intim tak hanya untuk menghilangkan jamur.  

Membersihkan organ intim tak hanya untuk menghilangkan jamur.  

VIVAlife - Perawatan kewanitaan makin banyak dicari di klinik-klinik kecantikan atau spa. Sebut saja ratus sebagai perawatan pilihan untuk memelihara kebersihan organ intim. Masyarakat kita memang sudah mengenal ratus sejak lama. Tapi di Amerika, perawatan ini baru saja populer.

Masyarakat setempat menyebutnya dengan V-Steam. Sama dengan ritual ratus, proses V-steam diawali dengan membersihan daerah kewanitaan, scrubbing, pemijatan, pengasapan dengan menggunakan rempah penghilang jamur, berendam hingga pemberian minuman kesehatan khusus wanita.

Mesin V-steam dilengkapi dengan kursi sehingga pelanggan dapat dengan nyaman menikmati perawatan ini selama 30 hingga 45 menit.

Perawatan yang kabarnya sedang digemari para selebriti ini dibandrol dengan harga $20 hingga $750 atau Rp228 ribu hingga Rp8,5 juta. Manfaatnya: membersihkan organ kewanitaan, menurunkan rasa nyeri atau kram saat menstruasi, menyeimbangkan hormon, mencegah infeksi hingga meningkatkan kesuburan.

Selain Indonesia, beberapa negara ternyata juga sudah melakoni tradisi ratus ini sejak dulu. Sudan misalnya, di sana ratus dilakukan oleh para calon mempelai wanita.

Mereka duduk di tanah dengan lubang berisi rempah yang dibakar hingga terjadi proses pengasapan. Hal tersebut dimaksudkan agar kulit daerah vagina tetap kecang.

Sedangkan di Korea, perawatan ini dikenal dengan nama chai-yok yang biasa dilakukan para wanita Korea secara rutin setelah menstruasi.  (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/444758-ratus--perawatan-organ-intim-populer-di-amerika
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger