Sabun Bayi Tak Efektif Bersihkan Kulit Dewasa

Ilustrasi membersihkan wajah.  

Ilustrasi membersihkan wajah.  

VIVAlife - Bayi dilahirkan dengan kulit yang begitu lembut dan sensitif. Untuk itulah sabun khusus bayi diciptakan. Formulanya netral dan ringan, tak banyak campuran bahan kimia. Karena itu, sabun ini juga kerap digunakan orang dewasa yang berkulit sensitif.

Memang, pada dasarnya sabun bayi cocok untuk semua jenis kulit. Tak jarang wanita memanfaatkannya untuk membersihkan wajah. Namun, seberapa efektikah sabun bayi mengangkat kotoran dan sisa make up di wajah?

Dr Gloria Novelita, seorang pakar dermatologis menjelaskan, kadar kelembapan sabun bayi berbeda dengan sabun wajah yang jamak digunakan remaja atau orang dewasa. Sabun itu juga tak mengandung bahan tambahan seperti pemutih wajah, susu pembersih, dan bahan lainnya yang bersifat pengelupasan.

"Itu artinya, sabun bayi yang digunakan orang dewasa tak dapat membersihkan noda di wajah secara maksimal," kata Gloria menerangkan pada VIVAlife. Sisa make up tidak akan bersih sempurna dengan sabun itu. Sabun bayi juga kurang mempan membersihkan kulit yang banyak terkena polusi.

Meski begitu, bukan berarti orang dewasa tak boleh menggunakannya. Sah-sah saja, asal tahu waktu tepat. Misalnya, saat kulit wajah meradang, ada eksim, atau jerawat berat. Sabun bayi baik untuk kondisi itu. (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/445114-sabun-bayi-tak-efektif-bersihkan-kulit-dewasa
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger