Sejak 2002 Daniel Sahuleka Klaim Tak Pernah Terima Hak Royalti

Musisi Daniel Sahuleka menggugat Sony Music Indonesia (VIVAnews/Fernando Randy)

Musisi Daniel Sahuleka menggugat Sony Music Indonesia (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAnews - Penyanyi pria legendaris berdarah Maluku, Daniel Sahuleka, kini menuntut pihak label Sony Music Indonesia atas pelanggaran menyebarkan lagu milik pria yang memiliki ciri khas rambut keriting tersebut yang berjudul Don't Sleep Away The Night tanpa sepengetahuannya. 

Tak hanya itu, pria berusia 62 tahun ini mengaku tidak pernah merasakan satu persen pun royalti atas lagu yang ia ciptakan tersebut.

"Royalti tidak pernah dibayar ke Daniel Sahuleka. Karena sejak tahun 2002, hak publisher itu sudah sepenuhnya berada di Daniel," ucap Johnny Maukar, manager Daniel yang ditemui saat temu media di Hotel Ibis, Jakarta Pusat, 13 September 2013.

Senada dengan sang manajer, istri Daniel, Alice, membeberkan bahwa lagu Don't Sleep Away The Night itu begitu populer di telinga masyarakat Indonesia. Tapi lagi-lagi Daniel tidak dapat merasakan hasil dari kerja kerasnya selama ini. 

"Tidak pernah mendapat royalti sepanjang hidupnya, kerugian materi sudah sejak 2002 lalu," papar Alice.

Persoalan ini rupanya sudah tiga kali dibicarakan kepada pihak Sony Music Indonesia untuk mencari penyelesaian, yakni pada tahun 2012 dan 2013. Namun apa daya pihak Sony Music tetap tidak menanggapi secara baik.

"Ini sangat menyakitkan. Saya bekerja keras untuk ini," tutur Daniel terpaku pasrah.

Pengacara Daniel, Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan bahwa kliennya sudah mengupayakan mediasi sejak tahun lalu. Namun lagi-lagi tak ada itikad baik dari pihak Sony Music Indonesia. "Maka akan di bawa ke jalur hukum," tegas Kamaruddin. (ren)


http://us.life.viva.co.id/news/read/444000-sejak-2002-daniel-sahuleka-klaim-tak-pernah-terima-hak-royalti
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger