Serunya Pawai Budaya di Festival Pulau Moyo

Festival Pulau Moyo berlangsung pada 20-29 September 2013. (VIVAlife/Hans Bahanan)

Festival Pulau Moyo berlangsung pada 20-29 September 2013. (VIVAlife/Hans Bahanan)

VIVAlife –  Pulau Moyo mungkin tak seterkenal pulau-pulau lainnya di Indonesia. Namun pulau yang berlokasi di Sumbawa, Nusa Tengggara Barat ini, menyimpan keindahan alam yang mempesona.

Hamparan pasir putih dan air lautnya yang sejernih kristal telah mengundang banyak pesohor dunia  berkunjung. Mendiang Putri Diana, misalnya. Ia pernah menginjakkan kaki di pulau tersebut pada tahun 1990-an.

Baru-baru ini, petenis dunia Maria Sharapova juga tak ketinggalan menyambangi pulau yang dihuni oleh beraneka ragam hewan langka, seperti bangau besar dan elang putih tersebut.

Guna memperkenalkan lebih jauh potensi Pulau Moyo kepada dunia, digelar sebuah festival yang menampilkan segala bentuk budaya di pulau tersebut.  Festival yang berlangsung pada 20-29 September 2013 ini, menyuguhkan berbagai kebudayaan asli daerah, seperti pacuan kerbau hingga ajang pemilihan putra putri Sumbawa.

Dalam pembukaan Festival Pulau Moyo, sekitar 800 orang melakukan atraksi Basarunai atau meniup suling yang terbuat dari bambu serta daun aren. Sementara warga tak ketinggalan berdiri di sepanjang trotoar jalan untuk melihat rangkaian pawai budaya.


http://us.life.viva.co.id/news/read/445824-serunya-pawai-budaya-di-festival-pulau-moyo
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger