Studi: Trauma Masa Kecil Sebabkan Kematian Dini

Traumatis juga sebabkan gangguan perkembangan kesehatan fisik. (http://www.dreams.co.uk)

Traumatis juga sebabkan gangguan perkembangan kesehatan fisik. (http://www.dreams.co.uk)

VIVAlife - Penelitian yang dilakukan Institut Kesehatan Nasional Perancis (INSERM) dan Pusat Studi Lifecourse Internasional dari University of London mengungkap, orang yang memiliki traumatis di masa kecil, lebih mungkin meninggal lebih awal. 

Studi ini melibatkan 15 ribu pria dan wanita yang mengalami trauma di usia tujuh hingga 16 tahun. Trauma yang dimaksud adalah: ditelantarkan, perceraian orangtua, pola asuh salah, serta adanya anggota keluarga yang dipenjara. 

Hasil penelitian menunjukkan, wanita berusia 16 tahun yang mengalami trauma, berisiko 66 persen meninggal sebelum mencapai usia 50 tahun. Kalau pengalaman buruk terjadi lebih dari dua kali, risiko meningkat menjadi 80 persen. 

Sementara pria yang mengalami dua kali atau lebih trauma, risiko meninggal di usia 50 tahun sekitar 57 persen. 

Dilansir Daily Mail, trauma masa kecil juga dapat memicu ketidakseimbangan hormon. Kondisi itu menyebabkan sistem kekebalan tubuh terganggu dan berdampak pada perkembangan fisik. 

Penulis penelitian Profesor Mel Bartley mengatakan bahwa penelitian ini merupakan bentuk dukungan pada anak-anak yang mengalami trauma. Tujuannya: menjamin kesehatan dan mencegah kematian lebih cepat. 


http://us.life.viva.co.id/news/read/443093-studi--trauma-masa-kecil-sebabkan-kematian-dini
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger