Survei: Pria Lebih Takut Botak Dibanding Impoten

94 persen pria takut rambutnya menipis.  

94 persen pria takut rambutnya menipis.  

VIVAlife - Tua itu pasti. Tapi soal penampilan, masih bisa disiasati dengan perawatan tubuh. Pada wanita misalnya, keriput yang menjadi momok kini bisa diatasi dengan perawatan di klinik kecantikan. Bagaimana dengan ketakutan pria saat pertambahan usia? Ternyata mereka lebih takut pada kebotakan. 

Klinik rambut HIS di Inggris melakukan survei pada 2000 orang pria. Mereka ditanyakan mengenai hal yang paling ditakuti saat penuaan. Hasil survei menunjukkan 94 persen pria takut rambutnya menipis. Diurutan kedua baru mpotensi. Selebihnya takut pada uban, kenaikan berat badan, kehilangan gigi, tuli, dan bau mulut.

Ian Watson perwakilan dari klinik tersebut mengatakan, kebotakan yang jamak terjadi pada pria disebut dengan alopecia androgenetic. Kondisi tersebut dapat terjadi di awal remaja dan lebih dari 50 persen kebotakan terjadi pada awal usia 50an. Terkait hal tersebut, sebuah studi meneliti bahwa efek psikologis menjadi penyebab kebotakan pada pria. 

Pria yang mengalami kebotakan diketahui mengalami tekanan atau stres berkepanjangan. 

"Botak adalah hal yang menyedihkan bagi para pria. Menurunkan kepercayaan diri. Hal itu karena kondisi tersebut tak mudah disamarkan, berbeda dengan uban yang dapat diatasi dengan mengecat rambut," kata psikoterapis Toni Mackenzie seperti dikutip dalam Medical Daily. (adi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/447634-survei--pria-lebih-takut-botak-dibanding-impoten
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger