Tren Baru, Ibu Konsumsi Plasenta Pasca Melahirkan

Ilustrasi bayi.  

VIVAlife - Di kalangan ibu baru di Amerika Serikat, tren konsumsi plasenta berkembang pesat. Karenanya, sebuah perusahaan di AS menyediakan jasa pengolahan plasenta bagi para ibu yang ingin lebih cepat bugar usai persalinan.

Meski minim studi mengenai manfaat plasenta, sejumlah ibu mengaku bahwa konsumsi plasenta bayi mereka meningkatkan suplai susu, membantu ketidakseimbangan hormon, juga mengurangi depresi.

Perusahaan PlacentaWise menyediakan layanan pengolahan plasenta menjadi pil bagi mereka yang ingin mencoba placentophagia manusia. Pil-pil hasil pengolahan bisa diperoleh 24 jam setelah persalinan. Bahkan kapsul suplemen ini bisa disimpan dan dikonsumsi beberapa tahun setelah melahirkan.

Plasenta menghubungkan janin ke dinding rahim untuk memungkinkan penyerapan nutrisi, mengurangi perpindahan limbah dan alat pertukaran gas melalui suplai darah ibu. Umumnya, plasenta dibuang setelah persalinan. 

"Ini bukan sesuatu yang aneh atau kotor, Ini sesuatu yang ilmiah," demikian slogan perusahaan seperti ditulis Daily Mail.

Perusahaan mengatakan, pil plasenta yang berasal dari diri sendiri penuh nutrisi dan hormon penting seperti estrogen, progesteron dan testosteron, diperlukan untuk pengembangan kelenjar susu dan persiapan menyusui.

Oksitosin mengurangi rasa sakit, meningkatkan ikatan ibu-anak dan menetralkan produksi hormon stres seperti kortisol. Beberapa bahan alami yang diklaim bermanfaat bagi para ibu baru termasuk yang memiliki gangguan PMS adalah thyroid stimulating hormone, kortison, interferon, zat besi, hemoglobin dan laktogen plasenta manusia.

Di alam liar, mamalia menggigit tali pusat dan langsung memakan plasenta setelah melahirkan. Dalam pengobatan Cina, plasenta adalah obat dengan kekuatan besar. Plasenta umumnya dikeringkan sebelum dikonsumsi.


http://us.life.viva.co.id/news/read/447636-tren-baru--ibu-konsumsi-plasenta-pasca-melahirkan
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger