Tubuh Gemuk Picu Resiko Migrain

Sakit kepala migrain (dok. Corbis)

Sakit kepala migrain (dok. Corbis)

VIVAnews - Kelebihan berat badan atau mengalami obesitas dapat menggandakan risiko seseorang menderita migrain.

Menurut sebuah studi yang dilakukan di Inggris. Para peneliti menemukan, mereka yang mengalami obesitas memiliki 81 persen risiko menderita migrain atau sakit kepala sebelah secara episodik (rutin) dibandingkan mereka yang memiliki berat badan normal.

Tak hanya migrain berkepanjangan, mayoritas orang yang mengalami obesitas juga sering menderita migrain kronis, setidaknya selama setengah hari dalam sebulan. 

Temuan dalam sebuah studi itu juga mengindikasikan itu lebih sering terjadi pada mereka yang berusia kurang dari 50 tahun.

Menurut para peneliti, olahraga dan menurunkan berat badan mampu membantu menghindari migrain.

"Dengan temuan ini, disarankan para dokter dapat mempromosikan gaya hidup sehat dan pilihan diet serta olahraga bagi orang-orang yang menderita migrain episodik," ujar Dr. Barbara Lee Peterlin dari Johns Hopkins University School of Medicine di Baltimore, Inggris

Studi yang melibatkan 3.862 orang dengan usia rata-rata 47 tahun, mengharuskan mereka mengisi survei mengenai informasi tinggi badan, berat badan dan frekuensi migrain yang dialami.

Dari jumlah keseluruhan 1.044 orang yang mengalami obesitas, 188 dari mereka mengaku menderita migrain dan sakit kepala secara episodik maksimal 14 kali per bulan.

"Dibutuhkan studi lebih lanjut untuk mengevaluasi apakah program penurunan berat badan dapat membantu mereka yang mengalami kondisi ini," kata Dr. Peterlin. (eh)

(Sumber: Dailymail)


http://us.life.viva.co.id/news/read/444179-tubuh-gemuk-picu-resiko-migrain
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger